KABAR BAIK dari Garut : Dua Pasien Positif COVID-19 Kondisinya Kian Membaik

- 9 April 2020, 06:42 WIB
ILUSTRASI COVID-19
ILUSTRASI COVID-19 //pexels

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut telah mengonfirmasi ada dua warganya terpapar COVID-19. Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Garut, Ricky R Darajat menyebutkan jika kini kondisi dua pasien positif COVID-19 tersebut kondisi kesehatannya membaik.

"Dapat disampaikan bahwa dua pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Garut ini kondisinya kini sudah sangat baik bahkan sangat baik sekali," ucap Ricky saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga: Meninggalnya Glenn Fredly Jadi Duka Bersama

Disebutkan Ricky, pada dua pasien tersebut telah diambil sampel untuk pemeriksaan swab lanjutan. Diharapkan karena kondisinya membaik hasil dari pemeriksaan swab atas kedua pasien tersebut adalah negatif, sehingga keduanya bisa dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Mudah-mudahan terus membaik dan nanti ada hasil lab yang selanjutnya itu bisa negatif, dan itu adalah kabar yang sangat menggembirakan," ucapnya.

Baca Juga: Kalah Tipis, Persib Tersingkir dari Kompetisi Sepak Bola Dunia Maya

Diketahui sebelumnya, kasus pertama diberi kode penyebutan KC-1. Pasien tersebut adalah seorang pria berusia 56 tahun asal Kecamatan Wanaraja. Dia diketahui merupakan perantau di Ibu Kota dan pulang ke kampung halamannya beberapa waktu lalu.

Sementara kasus kedua yang diberi kode penyebutan KC-2. Pasien tersebut adalah seorang perempuan berusia 35 tahun asal Kecamatan Garut Kota. Wanita tersebut diketahui positif COVID-19 setelah melakukan swab test.

Disampaikan Ricky, kini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Garut mencapai angka 1.815 orang. Baiknya, 865 ODP diantaranya sudah selesai pemantauannya dan dinyatakan sehat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x