Masih Banyak Warga Mudik Sebabkan ODP di Garut Terus Bertambah

- 7 April 2020, 11:57 WIB
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Garut, Ricky R. Darajat *Humas Pemkab Garut
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Garut, Ricky R. Darajat *Humas Pemkab Garut /*Humas Pemkab Garut/

BANDUNG,(PRFM) - Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Garut Sekaligus Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Garut Ricky R. Darajat memaparkan, saat ini jumlah ODP di Kabupaten Garut mencapai 1652 orang. Dimana 551 diantaranya sudah dinyatakan sehat dan selesai pemantauan.

"Nah kalau kaitan dengan PDP jumlah total kasus sampai hari ini adalah 24 dengan perincian 9 orang masih perawatan di rumah sakit, 15 selesai," sebut Ricky saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga: Kapolresta Bandung Apresiasi Rapid Test Bagi Anggota Polisi

Sedangkan untuk warga yang positif terpapar COVID-19 telah dikonfirmasi 2 orang.

"Dan kaitan hal baru yaknbi OTG atau orang tanpa gejala di Garut ada 151 orang yang dikategorikan OTG," ujarnya.

Disebutkan Ricky, penambahan terus menerus ODP di Kabupaten Garut karena banyaknya warga yang nekat mudik ke Garut di tengah pandemi corona.

Maka dari itu, Pemkab Garut memiliki cara untuk mencegah memperbanyak ODP dengan melakukan pemantauan pemudik di jalur perbatasan.

"Semua penumpang baik penumpang kendaraan umum ataupun pengguna kendaraan pribadi kita periksa atau cek kesehatannya," jelasnya.

Untuk para pemudik yang sudah sampai di kampung halamannya di Garut akan terus dipantau oleh aparat kewilayahan dan juga puskesmas setempat. Pasalnya, semua data pemudik yang melintas di perbatasan akan didata dan data tersebut akan langsung diserahkan kepada aparat kewilayahan dan puskesmas setempat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x