Pastikan Stok Pangan Aman, Ridwan Kamil Blusukan ke Pasar Sederhana

- 18 Maret 2020, 12:08 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan pemantauan harga di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan pemantauan harga di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020) //HUMAS PEMPROV JABAR

BANDUNG, (PRFM) – Di tengah kekhawatiran penyebaran virus Corona (Covid-19), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan pemantauan di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020) pagi.

Didampingi sang istri, Atalia Praratya Kamil dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disindag) Jabar, M Arifin Soendjayana, Gubernur meninjau dan berbincang langsung dengan para pedagang di pasar tradisional itu untuk memastikan ketersediaan bahan pokok masyarakat.

"Di pagi ini, kami mengecek secara umum (kebutuhan pokok masyarakat). Harga masih terkendali, kecuali gula pasir yang biasanya Rp12.000 (per kilogram), sekarang Rp17.000 per kilogram," tutur Gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Akui Pemprov Belum Terbitkan Kebijakan Resmi Soal Buka Tutupnya Rumah Ibadah

"Kemarin (gula pasir) langka karena impornya yang terhambat, sekarang sudah lancar," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Emil mengimbau seluruh warga Jabar agar tidak belanja berlebihan (panic buying) di tengah situasi pandemi Corona ini. Dia memastikan, stok dan distribusi bahan pokok di Jabar masih aman.

"Jadi, warga jangan panic buying dalam situasi pandemi Corona virus ini. Normal-normal saja, kami pastikan sembako lancar dan aman," tegas Emil.

Baca Juga: Kantor BPJS Kesehatan Bandung Lakukan Sejumlah Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Salah Satunya Atur Jarak Duduk Peserta

Disinggung soal kunjungannya ke Pasar Sederhana di tengah pembatasan aktivitas sosial (social distance), Emil menjelaskan, social distance bukan berarti tidak boleh melakukan hal apapun.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x