Kantor BPJS Kesehatan Bandung Lakukan Sejumlah Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Salah Satunya Atur Jarak Duduk Peserta

- 18 Maret 2020, 11:12 WIB
Kondisi Kantor BPJS Kesehatan, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (18/3/202020) sejumlah kursi dipasangi lakban agar tidak diduduki oleh peserta BPJS.
Kondisi Kantor BPJS Kesehatan, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (18/3/202020) sejumlah kursi dipasangi lakban agar tidak diduduki oleh peserta BPJS. //BUDI SATRIA-PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), BPJS Kesehatan melakukan beberapa prosedur bagi peserta yang hendak masuk ke kantor BPJS Kesehatan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Kabupaten Bandung, Elfirra Rosa mengatakan langkah tersebut antara lain, pengukuran suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan imbauan terkait dengan selalu mencuci tangan.

“Terkait dengan Covid-19 kita sudah melakukan beberapa langkah preventif, seperti pengukuran suhu tubuh baik itu peserta maupun pegawai yang masuk dalam lingkungan kerja BPJS Kesehatan. Kemudian kita juga menyediakan hand sanitizer pada saat masuk, di ruangan kerja. Kita juga mengingatkan kepada pegawai untuk sering mencuci tangan,” ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: Wagub Jabar: Jangan Abaikan Ibadah Di Tengah COVID-19

Ia menambahkan, pihaknya juga menetapkan peraturan bagi warga yang hendak mengantar peserta BPJS untuk tidak masuk dalam gedung. Menurut Elfirra, di dalam gedung BPJS Kesehatan pun tempat duduk peserta diatur jaraknya.

“Memang hari ini kita mulai memberikan jarak kepada peserta dan itu tujuannya untuk preventif dari penyebaran COVID-19 atau corona. Kalau untuk menemani silahkan ditemani oleh keluarga. Tetapi memang untuk yang memasuki pelayanan adalah yang benar benar peserta yang akan mengurus kartu JKN itu sendiri,” papar Elfirra.

Baca Juga: Brigjen Pol Hendro Pandowo Resmi Jabat Wakapolda Metro Jaya

Petugas BPJS Kesehatan Kabupaten Bandung melakukan cek suhu tubuh dengan menggunakan thermal gun
Petugas BPJS Kesehatan Kabupaten Bandung melakukan cek suhu tubuh dengan menggunakan thermal gun /BUDI SATRIA-PRFM

Terkait dengan imbauan pemerintah soal bekerja di rumah, pihaknya memiliki ketentuan khusus akan hal itu. Sehingga pegawai yang masuk dalam ketentuan itu dapat bekerja dari rumah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah