Antisipasi Virus Corona, The Great Asia Afrika Pasang Thermal Scanner

- 13 Maret 2020, 13:54 WIB
SUASANA wisata terbaru berupa bangunan-bangunan Asia di The Great Asia Afrika di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung, Rabu (11/12/2019).
SUASANA wisata terbaru berupa bangunan-bangunan Asia di The Great Asia Afrika di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung, Rabu (11/12/2019). /ARIF HIDAYAH/“PR”

BANDUNG, (PRFM) - Untuk mengatasi penyebaran wabah virus COVID-19, objek wisata The Great Asia Afrika Lembang memasang alat pendeteksi suhu tubuh atau thermal scanner. Selain untuk mencegah corona, hal ini juga bertujuan untuk membuat pengunjung aman dan nyaman.

Humas Perisai Grup, Intania Setiati mengatakan, pemasangan thermal scanner juga dilakukan terkait imbauan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Bupati mengimbau setiap tempat wisata memasang thermal scanner.

"Bupati sudah mengimbau untuk melaksanakan (memasang thermal scanner) per hari kemarin," kata Intan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (13/3/2020).

Baca Juga: Kasus DBD Tinggi, Dinkes Kota Bandung Dorong Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik

Sebelumnya The Great Asia Afrika menyediakan hand sanitizer bagi pengunjung di 20 titik. Selain itu, petugas keamanan juga dilengkapi hand sanitizer untuk mencegah penyebaran corona.

Merebaknya wabah virus corona diakui Intan berdampak pada sektor pariwisata, tak terkecuali di The Great Asia Afrika. Pengunjung mengalami penurunan 20% semenjak kasus corona terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Satgas Penanganan Corona Rutin Sosialisasikan Langkah Pencegahan Corona

"Ada penurunan pengunjung sampai 20%, meski kita banyak wisatawan lokal, dibanding mancanegara," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah