Semua Isu Perhubungan di Jawa Barat Dikumpulkan dalam Acara Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 Bidang Perhubungan, Masalah Sarana Prasarana Jadi Isu Utama

- 27 Februari 2020, 10:27 WIB
Suasana Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 Bidang Perhubungan Tahun Anggaran 2020, di Trans Luxury Hotel, Kamis (27/2/2020).*
Suasana Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 Bidang Perhubungan Tahun Anggaran 2020, di Trans Luxury Hotel, Kamis (27/2/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat menggekar acara Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 Bidang Perhubungan Tahun Anggaran 2020, dengan tema "Penyelarasan dan Sinergitas Perencanaan Pembangunan untuk Peningkatan Daya saing dan Layanan Publik di bidang Perhubungan", di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020).

Kadishub Jabar Hery Antasari menyebutkan, semua stakeholder di bidang perhubungan ikut serta dalam acara ini. Mereka dipersilahkan untuk memberikan usulan untuk bidang perhubungan di Jawa Barat.

"Ini semua (masalah perhubungan) dibicarakan di sini, dimatangkan di forum ini, kemudian nanti akan dibahas lebih lanjut di dalam Rakortek (Rapat Koordinasi Teknis)," ucap Hery saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Nantinya, sambung Hery, apa yang menjadi keputusan Rakortek akan disahkan dalam Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi. Sebelum diputuskan, nantinya hasil Rakortek tersebut akan digabungkan dengan aspirasi dari DPRD Jabar.

"Di Rakortek ini akan dimatangkan sebelum nanti difinalkan secara seremonial di dalam musrenbang tingkat provinsi untuk difinalkan bersama-sama nanti digabungkan juga dengan hasil aspirasi dari DPRD jadi ada top-down ada bottom-up kemudian ini menjadi RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah ) Provinsi Jawa Barat. Nah untuk perhubungannya sekarang digodoknya dan nanti akan digabung dengan sektor yang lain di sana (Musrenbang)," urainya.

Dalam acara ini, sebut Hery, semua pihak yang hadir tidak dengan tangan kosong. Mereka datang membawa persoalan dan program yang bisa saja dijalankan.

Suasana Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 Bidang Perhubungan Tahun Anggaran 2020, di Trans Luxury Hotel, Kamis (27/2/2020).*
Suasana Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 Bidang Perhubungan Tahun Anggaran 2020, di Trans Luxury Hotel, Kamis (27/2/2020).* TOMMY RIYADI/PRFM

"Isu yang paling utama tentu di transportasi itu yang paling krusial adalah ketersediaan dari sarana prasaran dan fasilitas transportasi baik darat, laut ASDP, udara, dan juga perkeretaapian," sebutnya.

Setiap perwakilan kota/kabupaten di Jawa Barat turut hadir di pertemuan ini dengan membawa persoalan dan program di wilayahnya masing-masing. Nanti itu semua akan digabung dan dicari titik temunya agar persoalan koneksifitas antar daerah di Jawa Barat bisa terselesaikan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x