Ini Alasan Pemerintah Inggris Bantu Integrasikan Transportasi Massal di Bandung

- 11 Februari 2020, 13:25 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) berfoto bersama dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins (berjas) selepas Launching Project Prosperities Funds - Global Future Cities bersama Duta Besar Inggris di Bandung Planning Galery, Selasa (11/2/2020).
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) berfoto bersama dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins (berjas) selepas Launching Project Prosperities Funds - Global Future Cities bersama Duta Besar Inggris di Bandung Planning Galery, Selasa (11/2/2020). /DOKUMENTASI/SONY SULAKSONO WIBOWO

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapat bantuan untuk mengintegrasikan transportasi massal dari Pemerintah Inggris melalui Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia. Pemberian bantuan ini diserahkan dalam acara Launching Project Prosperities Funds - Global Future Cities bersama Duta Besar Inggris di Bandung Planning Galery, Selasa (11/2/2020).

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins menyebutkan,pihaknya akan membagi pengalaman dan ilmu tentang transportasi yang diterapkan di Inggris agar bisa diterapkan di Bandung.

Baca Juga: Dapat Bantuan dari Inggris, Pemkot Bandung akan Didampingi untuk Mengintegrasikan Transportasi Massal

"Kami bangga dalam membagi pengalaman dan ilmu tentang transportasi di Inggris dengan pemerintah Bandung di awal terbentuknya transportasi umum di Indonesia," ucap Owen selepas acara Launching Project Prosperities Funds - Global Future Cities.

Menurut Owen, persoalan transportasi memang menjadi persoalan banyak kota di dunia, termasuk Bandung. Oleh karena itu dirinya merasa bangga jika pihaknya bisa memberikan andil dalam penyelesaian masalah transportasi di Kota Bandung.

Menurut Owen, Bandung adalah salah satu kota penting di Indonesia. Oleh karena itu perlu ada sistem transportasi yang baik sebagai penunjangnya.

"Karena Bandung jadi salah satu kota terpenting di Indonesia dengan segala pusat sejarahnya. Namun dengan pertumbuhan yang cepat, jadi penting untuk bisa membuat ini lebih baik dan saya pikir kota lain di Indonesia akan melihat hal itu dari bandung. Dan jika Bandung memiliki moda transport yang benar, dengan perencanaan yang benar, index kualitas udara yang benar, maka ini bisa jadi model untuk dimanapun," tegasnya.

Owen berharap, jika nantinya apa yang Pemkot Bandung berserta pihaknya berjalan dengan baik, maka Bandung akan menjadi percontohan bagi kota-kota lain di Indonesia dalam hal tata kelola transportasi.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x