15 Rumah Warga Rusak Diterjang Longsor di Majalengka, 1 Rumah Rata dengan Tanah

- 9 Desember 2021, 18:31 WIB
Ilustrasi longsor.
Ilustrasi longsor. //PRFM

PRFMNEWS - Sebanyak 15 rumah warga rusak akibat diterjang longsor yang terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dari 15 rumah warga yang terdampak longsor itu, satu di antaranya dilaporkan rusak parah hingga rata dengan tanah. Sementara 14 rumah lainnya mengalami kerusakan dengan tingkat ringan hingga sedang.

Longsor terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Majalengka sejak Rabu, 8 Desember 2021 malam hingga Kamis, 9 Desember 2021 dini hari. Faktor tersebut membuat tanah di area lereng gunung lebih rentan longsor.

Baca Juga: Viral! Acara Pernikahan di Tengah Sawah Tanpa Tenda Tamu Tapi Tetap Ada Panggung Hiburan

"Ada 15 rumah warga yang terdampak longsor," kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Majalengka Indrayanto, dikutip prfmnews.id dari situs ANTARA pada 9 Desember 2021.

Indrayanto menambahkan, 15 rumah warga yang mengalami rusak tersebut tersebar di 11 desa yang berada tiga kecamatan di Kabupaten Majalengka.

Selain merusak rumah warga, longsor tersebut juga sempat memutus akses jalan penghubung antardaerah.

"Tapi kami sudah bisa membuka aksesnya, dengan menggunakan alat berat serta gotong royong warga, sehingga kendaraan sudah bisa melaluinya lagi," kata Indrayanto.

Baca Juga: Ternyata Bayi Baru Lahir Wajib Daftar BPJS Kesehatan, Begini Aturan, Syarat dan Caranya

Meski merusak 15 rumah dan sempat memutus akses jalan, Indrayanto menyebut tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x