BPBD Beberkan Data Longsor yang Sebabkan Jalan di Kawasan Wisata Darajat Garut Terputus

- 19 November 2021, 19:29 WIB
Jalan utama menuju kawasan wisata Darajat Garut  putus akibat longsor, Jumat 19 November 2021
Jalan utama menuju kawasan wisata Darajat Garut putus akibat longsor, Jumat 19 November 2021 /Robi Taufiq Akbar/Galamedia.



PRFMNEWS
- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Jawa Barat, membeberkan data perihal bencana longsor yang menyebabkan akses jalan di kawasan wisata Darajat Garut terputus pada hari ini, Jumat 19 November 2021.

Informasi yang diterima Redaksi Radio PRFM, longsor yang menyebabkan jalan penghubung kawasan wisata Puncak Darajat dan Kawah Darajat Garut terputus itu pada pukul 11.45 WIB.

Sementara data yang hasil assessment BPBD Kabupaten Garut terhadap longsor di kawasan wisata Puncak Darajat dan Kawah Darajat rilis sekira pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Ubah Sampah Jadi Berharga Puluhan Juta dengan Gabung Jadi Pelestari ‘Octopus’

Merujuk data BPBD Kabupaten Garut, hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan terjadinya longsor yang membuat akses jalan di sana terputus.

Satu unit fasilitas umum di dekat lokasi longsor mengalami rusak berat. Fasilitas umum tersebut merupakan jalan penghubung Puncak Darajat dan Kawah Darajat. Serta akses jalan kawasan PT Star Energy.

"Longsor ini berdiameter dengan panjang 100 meter dengan tinggi 100 meter, memutuskan jalan menuju PT Star Energy," tulis BPBD Kabupaten Garut.

Baca Juga: Update Pemeriksaan Sementara Kang Yana, Kapolres Sumedang Sebut Ada 2 Dugaan Motif Pria Itu Kabur ke Cirebon

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor yang terjadi di kawasan wisata Darajat Garut Jumat siang tadi.

Saat berita ini ditulis, BPBD Kabupaten Garut terus melakukan penanganan longsor di lokasi kejadian.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x