Ubah Sampah Jadi Berharga Puluhan Juta dengan Gabung Jadi Pelestari ‘Octopus’

- 19 November 2021, 19:05 WIB
Hamish Daud Bantu Jabar Kelola Sampah Berbasis Digital, Ridwan Kamil: Gunakan Aplikasi Octopus.
Hamish Daud Bantu Jabar Kelola Sampah Berbasis Digital, Ridwan Kamil: Gunakan Aplikasi Octopus. /Biro Adpim Jabar/Yogi P/

PRFMNEWS - Mengubah sampah menjadi miliki nilai berharga mungkin sudah tak asing lagi, seperti melakukan proses daur ulang atau mengkreasikan dalam bentuk kerajinan tangan.

Namun ternyata, upaya mengubah sampah ini bisa semakin mudah dan berpeluang mendatangkan rupiah lebih besar hingga puluhan juta. Hal ini bisa terwujud dengan cara bergabung menjadi “Scavanger Octopus” (Pelestari Octopus).

Octopus merupakan aplikasi yang membantu seseorang melacak dan mengumpulkan sampah, baik yang dapat didaur ulang maupun tidak.

Baca Juga: Tiang Listrik di Jupiter Barat Bandung Tiba-tiba Keluarkan Kepulan Asap

Sementara pelestari Octopus adalah orang yang membantu melacak dan mengumpulkan sampah tersebut dari pihak yang melaporkan.

Anda yang ingin bergabung menjadi pelestari Octopus, bisa mengunduh aplikasi ‘Octopus Indonesia’ di Play Store (Android) atau App Store (Apple), lalu registrasi singkat untuk kemudian login.

Tujuan utama bergabung jadi pelestari Octopus selain menghasilkan rupiah, Anda juga ikut berpartisipasi mendukung program Pemprov Jabar dalam menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Diketahui, Pemprov Jabar sejak Mei 2021 lalu sudah berkolaborasi dengan pihak Octopus Indonesia untuk menyempurnakan pengelolaan sampah berbasis digital di Tanah Pasundan ini.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, kolaborasi tersebut juga diharapkan mampu menyempurnakan ekonomi sirkular di Jabar sekaligus membiasakan masyarakat untuk memilah dan mengolah sampah.

Baca Juga: Jojo Tulis Tanggal pada Hadiah yang Diberikan Para Penggemar

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x