Terkait Makam yang Longsor di TPU Cikutra, ini Tanggapan Oded

- 11 November 2021, 12:54 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan keterangan terkait longsor di TPU Cikutra Kota Bandung hari ini Kamis, 11 November 2021.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan keterangan terkait longsor di TPU Cikutra Kota Bandung hari ini Kamis, 11 November 2021. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku belum mengetahui informasi secara rinci, tentang empat makam yang longsor di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra pada Rabu kemarin.

Meski demikian, Oded meyakini Distaru dan DPU kota Bandung sudah melakukan penanganan darurat.

Seperti diketahui, empat makam di blok E2 TPU Cikutra, longsor akibat tebing yang berbatasan langsung dengan Sungai Cidurian sehingga tergerus air terlebih hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan debit air di sungai Cidurian meningkat hingga menggerus tebing.

Baca Juga: Begini Kondisi TPU Cikutra yang Sempat Tergerus Longsor Rabu Kemarin

"Belum, belum tahu seperti apa (kejadiannya) tapi saya yakin DPU dan Distaru sudah melakukan tindakan penanganan kedaruratan," ujar Oded ditemui di Pendopo kota Bandung, Kamis 11 November 2021.

Terkait tindakan selanjutnya untuk menghindari kejadian serupa terulang kembali, Oded menginstruksikan DPU melakukan perbaikan penanganan tembok penahan tanah (kirmir) sungai Cidurian.

Mengenai letak makam yang ada di pinggir tebing dan masuk dalam kawasan sepadan sungai, Oded menegaskan seharusnya itu tidak diperbolehkan.

Baca Juga: Pedagang Tahu di Baleendah Bandung Jadi Korban Penusukan Orang Tak Dikenal

Baca Juga: BPBD Kabupaten Bandung Ungkap Penyebab Luapan Air di Cimenyan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x