Ridwan Kamil Beri Apresiasi Kota Cimahi dan Kota Bandung yang Berkolaborasi Tangani Banjir

- 19 November 2021, 08:53 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Ridwan kamil beri apresiasi untuk Kota Cimahi dan Kota Bandung karena bekerja sama membangun danau retensi untuk mengurangi potensi banjir di perbatasan kedua daerah tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi ini seharusnya dilakukan juga oleh para kepala daerah lainnya karena kebencanaan sering kali lintas wilayah.

Di tulis di akun Twitternya @ridwankamil, dia mengatakan bahwa apa yang dilakukan Pemkot Cimahi dan Pemkot Bandung sudah sesuai dengan arahan dari dirinya untuk mengantisipasi banjir.

Baca Juga: Viral Pemotor Jatuh Tabrak Traffic Cone di Jalan Sukabumi, Netizen Minta Jalan Berlubang Segera Diperbaiki

Baca Juga: VANDALISME: Mural di Jalan Siliwangi Kota Bandung Dicorat-coret

“Apresiasi untuk Kota Cimahi dan Kota Bandung, sesuai arahan, mulai bekerja sama membangun danau retensi untuk mengurangi banjir di perbatasan kedua wilayah,” tutur Ridwan Kamil dalam unggah Twitternya itu.

Sebelumnya, Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi macul bersama dengan membuat kolam retensi di Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi.

Baca Juga: Fakta Penemuan Yana yang Sempat Bikin Heboh Karena Sempat Dilaporkan Hilang Misterius di Cadas Pangeran

Kolaborasi macul bersama pembangunan kolam retensi tersebut ditandai dengan ground breaking atau macul perdana oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dan Plt Wali Kota Cimahi, Letkol Inf (Purn) Ngatiyana, Rabu 17 November 2021.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x