Daftar Nominasi Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-14 tahun 2021

- 26 Oktober 2021, 16:27 WIB
KPID Jabar
KPID Jabar /

PRFMNEWS - Dalam gelaran Anugerah Penyiaran Jawa Barat ke-14 tahun 2021, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat mencatat sejumlah hal menarik. Di antaranya adalah tingkat antusiasme keterlibatan para peserta dalam mengikuti pemilihan Pasanggiri Duta Penyiaran Jawa Barat dan Penyiar Terfavorit tahun 2021.

“Ini sangat menggembirakan. Keterlibatan publik terbilang tinggi dalam memilih penyiar terfavorit dari jumlah 32 penyiar radio dan televisi. Pemilihan dilakukan secara terbuka dan sudah melibatkan 50 ribu lebih pemilih. Demikian juga pemilihan Pasanggiri Duta Penyiaran Jawa Barat yang pesertanya mencapai 121 orang,” kata Ketua Panitia Anugerah Penyiaran ke 14 KPID Jawa Barat tahun 2021, M Sudama Dipawikarta seperti dilansir PRFMNEWS dari rilis resmi KPID Jabar, Rabu (26/10/2021).

Kategori baru berupa pemilihan pasanggiri duta penyiaran menunjukkan betapa besar ide kreatif dan potensi anak muda milenial sebagai konten kreator, yang harus disikapi menjelang era tv digital mendatang. Demikian pula untuk karya-karya lembaga penyiaran yang masuk ke panitia, baik dari radio maupun televisi jumlahnya terbilang banyak, sekitar 200 karya.

Baca Juga: 42 Orang di Sukabumi Diduga Keracunan Makanan Hingga Alami Mual dan Diare

Sementara itu ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi kepada lembaga penyiaran yang telah mengirimkan karyanya. Dalam situasi pandemi Covid-19 dan banyak lembaga penyiaran dalam kondisi prihatin, tetapi semangat berkaryanya masih tetap terjaga.

“Lembaga penyiaran tetap membawa misi menyampaikan informasi yang benar, kontrol sosial dan hiburan. KPID berharap momentum anugerah penyiaran Jawa Barat ini mampu mendorong kualitas penyiaran yang sehat, dan secara kolaboratif dapat menyelamatkan mata dan telinga masyarakat Jawa Barat,” kata Adiyana.

Ajang Anugerah Penyiaran Jawa Barat ke -14 tahun 2021 pertama kali diumumkan 10 Agustus 2021, dan terbuka untuk berbagai kategori, dan masuk penjurian pada 10 Oktober 2021.

Baca Juga: Viral 'Golok Pora' Pada Pernikahan Linmas di Subang

Pengumuman para juara akan dilakukan pada momen malam puncak Anugerah Penyiaran Jawa Barat ke-14 pada 2 November 2021 di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: KPID Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x