Viral 'Golok Pora' Pada Pernikahan Linmas di Subang

- 25 Oktober 2021, 10:30 WIB
Prosesi golok pora pada pernikahan Mang Sabel dan Mimih Yani. Mang Sabel merupakan seorang anggota Linmas atau Hansip di Subang yang telah lama menduda.
Prosesi golok pora pada pernikahan Mang Sabel dan Mimih Yani. Mang Sabel merupakan seorang anggota Linmas atau Hansip di Subang yang telah lama menduda. /Dedi Mulyadi

PRFMNEWS - Prosesi pedang pora mungkin sudah lumrah dilakukan pada pesta pernikahan anggota TNI ataupun Polri.

Namun tahukah kamu jika kini sedang viral prosesi 'Golok Pora' yang memeriahkan pernikahan anggota Linmas atau Hansip di Subang, Jawa Barat.

Aktor dari prosesi golok pora ini adalah Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Dia menunaikan janjinya untuk menikahkan Mang Sabel dan Mimih Yani. Keduanya resmi menikah kemarin di Lembur Pakuan Subang.

Mang Sabel sendiri adalah teman SD Kang Dedi Mulyadi yang berprofesi sebagai Linmas alias Hansip. Sabel sendiri telah sembilan tahun menduda karena ditinggal oleh istrinya. Sedangkan Yani berstatus janda.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari ini Senin, 25 Oktober 2021

Mang Sabel dan Mimih Yani dijodohkan oleh Dedi Mulyadi sehingga keduanya bisa terikat janji suci pernikahan.

Acara pernikahan ini dimulai dimulai dengan Upacara Mapag Panganten.

Di acara ini Mang Sabel menggunakan baju kebanggaannya yakni seragam hansip yang serba hijau. Sementara Mimih Yani tampak anggun dengan pakaian serba putih.

Keduanya diarak menggunakan kursi singgasana bak seorang raja dan permaisuri menuju lokasi pernikahan di Padepokan Nyawang Bulan yang berada di Lembur Pakuan Subang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x