Peduli Satwa, Dinas Kehutanan Jabar Beri Bantuan Ratusan Kilogram Sayuran untuk Kebun Binatang Bandung

- 5 Agustus 2021, 13:03 WIB
Dinas Kehutanan Jabar berikan bantuan sayuran untuk pakan satwa Kebun Binatang Bandung
Dinas Kehutanan Jabar berikan bantuan sayuran untuk pakan satwa Kebun Binatang Bandung /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Dinas Kehutanan Jawa Barat memberi bantuan pakan berupa sayur-sayuran untuk satwa di Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden).

Bantuan tersebut dalam bentuk kepedulian mengingat tempat wisata yang menjadi ikon Kota Bandung itu harus tutup sementara karena pemberlakuan PPKM.

Bantuan diberikan berupa wortel 60 kg, waluh 350 kg, pakcoy 300 kg, sosin 400 kg, bonteng 250 kg, kangkung dan kacang panjang 10 kg.

Baca Juga: Rencana Korbankan Angsa dan Rusa untuk Harimau Batal, Ada Pihak yang Berani Biayai Operasional Bonbin

"Bantuan pakan adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada satwa di tengah pandemi Covid-19. Di belakang satwa – satwa ini ada manusia yang mengandalkan pendapatannya dari bekerja di obyek wisata ini," ungkap Kepala Dinas Kehutanan Jawa Barat, Epi Kustiawan dalam keterangannya, Kamis 5 Agustus 2021.

Sayuran yang diberikan ke Kebun Binatang Bandung berasal dari hasil panen para petani di Kabupaten Sukabumi yang kesulitan menjual hasil panen akibat daya beli masyarakat menurun.

Epi berharap pola win win solution dapat ditiru donatur, perusahaan, komunitas, maupun masyarakat untuk menghidupi satwa, tidak sebatas herbivora tapi karnivora.

Baca Juga: Kebun Binatang Berencana Korbankan Rusa dan Angsa untuk Pakan Harimau dan Macan, Pengamat Bicara Seperti ini

"Kami berharap ini sumbangan awal dari kami. Selama masa pandemi ini kita bukan hanya memperhatikan manusia tapi juga satwa-satwa yang juga merupakan ciptaan Tuhan," ujarnya.

Marketing Communication Bazoga Sulhan Syafi'i, mengapresiasi donasi yang telah diberikan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat kepada Bazoga berupa sayur-sayuran bagi pakan satwa.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x