Manajemen Tepis Isu Dua Orang Pengunjung Kebun Binatang Bandung Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 16 Mei 2021, 19:41 WIB
Sejumlah pengunjung sedang mengantre di pintu masuk Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.*
Sejumlah pengunjung sedang mengantre di pintu masuk Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.* /RIZKY PERDANA/PRFM

PRFMNEWS – Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) menampik kabar adanya dua orang pengunjung yang dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes acak oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden), Sulhan Syafii menegaskan dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu mengkuti tes acak di pintu masuk Kota Bandung.

Diketahui, hari ini, ada dua lokasi khusus penyelenggaraan tes acak yakni gerbang tol dan Kebun Binatang, Tamansari, Kota Bandung.

Baca Juga: Total Positif Aktif Covid-19 di Kota Bandung Capai 745, Ujungberung Sumbang Kasus Tertinggi

“Jadi itu yang dua itu bukan di Kebun Binatang, tapi itu di tol. Karena Dinas Kesehatan itu melakukan tes swab itu dilakukan di pintu tol dan di Kebun Binatang Bandung, jadi yang kedapatan dua itu di pintu tol setelah kita konfirmasi,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 16 Mei 2021.

Dengan demikian, ia pun memastikan dari 250 orang yang mengikuti tes acak di Kebun Binatang Bandung, seluruhnya tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi mereka itu akan berkunjung ke Kota Bandung, pendatang yang datang ke Kota Bandung kan itu di swab acak oleh Dinkes Kota Bandung dan kedapatan dua orang yang positif. Jadi tidak masuk ke Kebun Binatang,” tambahnya.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Apresiasi Pemkab Pangandaran yang Langsung Tutup Pantai Batukaras Usai Dipenuhi Wisatawan

Sementara itu, Sulhan menyebut kunjungan terbesar ke Kebun Binatang Bandung terasa pada hari Sabtu 15 Mei 2021 kemarin. Saat itu, pengunjung mencapai 10 ribu lebih.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x