Rencana Korbankan Angsa dan Rusa untuk Harimau Batal, Ada Pihak yang Berani Biayai Operasional Bonbin

- 3 Agustus 2021, 20:00 WIB
Kebun Binatang Bandung.*
Kebun Binatang Bandung.* /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar/


PRFMNEWS - Rencana mengorbankan angsa dan rusa Kebun Binatang Bandung (Bonbin) sebagai pakan harimau dan macan akhirnya dibatalkan.

Pasalnya, pengelola Bonbin mengakui sudah ada pihak yang menjamin keberlangsungan hidup satwa di sana yang juga ikut terdampak PPKM.

"Aman sudah ada yang menjamin, jadi kita nggak akan memotong karena pakannya sudah ada yang menjamin," ujar Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafii saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 3 Agustus 2021.

Baca Juga: Kebun Binatang Bandung Berencana Korbankan Angsa dan Rusa untuk Pakan Harimau

Sulhan tidak menyebutkan siapa pihak yang menjamin biaya operasional di Bonbin itu. Ia hanya mengatakan bahwa macan tutul, harimau jawa dan sumatera kini bisa terselamatkan dari kelaparan.

"Tadinya untuk selamatkan macan tutul, harimau jawa dan harimau sumatera, karena itu endemik Indonesia asli Indonesia yang perlu diselamatkan. Sekarang total operasional Bonbin udah ada yang menjamin," tuturnya.

Terkait inovasi yang dilakukan agar bertahan di tengah pandemi, Sulhan mengakui ia bekerjasama dengan sekelompok anak muda yang punya kreativitas guna mencari dana-dana dari luar termasuk CSR dan donasi.

Baca Juga: Kebun Binatang Bandung Berencana Jadikan Rusa dan Angsa Sebagai Pakan, Wagub Jabar: Mending Kita Berkomunikasi

Lewat CSR dan donasi itu, pihak Bonbin menawarkan sejumlah kesepakatan dengan perusahaan-perusahaan. Misalnya program orang tua asuh satwa seperti gajah yang butuh biaya Rp20 juta per bulan.

"Kita juga buka program orang tua asuh untuk satwa di Bonbin, misal gajah itu 20 juta per bulan, jadi seperti lelang, perusahaan A jadi orang tua asuh," jelas Sulhan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x