Harap Waspada! Hari ini Wilayah Jabar Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat Atau Petir dan Angin Kencang

- 21 Juni 2021, 08:42 WIB
Ilustrasi cuaca hujan.
Ilustrasi cuaca hujan. /pixabay.com

PRFMNEWS - BMKG telah mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca untuk 20 Juni 2021 hingga 22 Juni 2021.

Pada hari ini, Senin 21 Juni 2021 BMKG memperingatkan beberapa wilayah di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesu, hingga Papua untuk mengantisipasi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Dalam peringatan dini BMKG, Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang berpotensi akan diguyur hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Baca Juga: Jumlah Pendaftar Vaksinasi di RSUD Kota Bandung Membludak, Pendaftaran Ditutup Sementara

Adapun potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang ini diprediksi terjadi pada waktu siang, sore hingga malam.

Adapun daerah di Jabar yang berpotensi hujan ang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah wilayah Bogor, Sukabumi, Depok, Bekasi, Karawang, Cianjur, Purwakarta, Subang, Bandung Raya, Tasikmalaya, Banjar, Majalengka, Cirebon, Kuningan, dan Indramayu.

Baca Juga: Ada Camat dan Lurah Pergi ke Yogyakarta Saat Covid-19 Menggila, DPRD Kota Bandung: Beri Sanksi Tegas!

Adapun kondisi cuaca ini terjadi karena adanya Pertemuan dan Perlambatan Kecepatan Angin (konvergensi) terpantau memanjang dari Pesisir barat Aceh hingga Selat Malaka, dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah, di NTT bag Timur, dari Selat Makassar bagian selatan hingga Kalimantan Selatan, di Kalimantan Utara, di Sulawesi Tengah, dan dari Papua hingga Papua Barat.

Baca Juga: Korea Selatan Longgarkan Prokes Mulai 1 Juli 2021

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x