Atalia Harap Layanan Vaksinasi Drive Thru dan Antar Jemput di Depok Bisa Ditiru Daerah Lain

- 2 April 2021, 08:29 WIB
Ketua TP PKK Provinsi Jabar, Atalia Praratya Kamil apresiasi sentra vaksinasi drive thru dan antar jemput di Kampus UI Depok
Ketua TP PKK Provinsi Jabar, Atalia Praratya Kamil apresiasi sentra vaksinasi drive thru dan antar jemput di Kampus UI Depok /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Kehadiran layanan drive thru dan antar jemput vaksinasi Covid-19 di kampus Universitas Indonesia (UI) Depok mendapat apresiasi dari Ketua TP PKK Provinsi Jabar, Atalia Praratya Kamil.

Sentra vaksinasi ini sudah dimulai sejak 25 Maret 2021 di Gedung Parkir Kampus UI yang cukup luas sehingga meminimalisir kerumunan.

"Pelaksanaan vaksinasi di sini aman, nyaman, cepat dan efektif karena menggunakan sistem drive thru," ujar Atalia saat meninjau sentra vaksinasi di Kampus UI, Kamis 1 April 2021.

Baca Juga: Dirjen Dukcapil Komitmen Sukseskan Vaksinasi dan Penanganan Stunting Nasional

Baca Juga: 1.000 Pedagang Pasar di Kota Bandung Kembali Disuntik Vaksin Covid-19 Pekan Depan

Dengan drive thru, mayoritas peserta datang menggunakan kendaraan dan diantar oleh keluarga. Target sasaran yang tidak memiliki kendaraan pribadi pun tetap dapat menjalani penyuntikan vaksin karena penyelenggara menyediakan layanan antar jemput yang bekerja sama dengan perusahaan transportasi.

Target prioritas di sentra vaksinasi ini adalah masyarakat kategori lansia. Atalia mengatakan, sentra vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk percepatan vaksinasi.

"Saya harap target kita bisa sampai ke kategori masyarakat umum dengan drive thru ini, tapi yang pertama memang lansia dulu," jelasnya.

Baca Juga: 187 Calon Penumpang Ikuti Tes GeNose C19 di Bandara Husein Sastranegara, Puluhan di Antaranya Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x