187 Calon Penumpang Ikuti Tes GeNose C19 di Bandara Husein Sastranegara, Puluhan di Antaranya Positif Covid-19

- 1 April 2021, 20:08 WIB
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020.
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020. /PRASETYO ADHI/PRFM

PRFMNEWS – Sebanyak 187 calon penumpang pesawat yang bertolak dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung mengikuti tes GeNose C19 sebagai salah satu opsi persyarat dalam perjalanan udara di Indonesia.

Dikatakan Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Husein Sastranegara, R Iwan Winaya Mahdar, dari 187 penumpang itu 23 orang di antaranya positif Covid-19.

Mendapati hal tersebut, sesuai dengan SOP yang berlaku pihaknya mengasingkan ke-23 orang tersebut ke ruang isolasi khusus. Baru setelahnya disarankan untuk mengikuti tes swab PCR.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Penumpang Pesawat Bisa Tes GeNose C19 untuk Syarat Keberangkatan

Baca Juga: Gelar Penyekatan Saat Libur Paskah, Kendaraan Luar Bandung Wajib Bawa Surat Keterangan Bebas Covid-19

“Dari 187 penumpang ada 23 yang positif, negatif 164 penupang. Adapun yang positif ini sesuai SOP kami kita tempatkan di ruang isolasi kemudian di assessment dan disampaikan ke yang positif untuk melakukan PCR swab,” kata Iwan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 1 April 2021.

Setelahnya, pihak maskapai dan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari GeNose C19 itu bakal memilih apakah mengganti tiketnya dengan uang atau ubah jadwal keberangkatan.

“Itu kita kembalikan ke masing-masing airlaines. Ada yang sifatnya reschedule ada yang sifatnya refund. Jadi semuanya pasti di-support oleh teman-teman maskapai,” tambahnya.

Baca Juga: Ini Kronologi Dugaan Korupsi Bansos yang Dilakukan Bupati Bandung Barat Aa Umbara

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x