Atalia Kamil Dorong Tokoh Masyarakat dari Kalangan Lansia Jadi Prioritas Penyuntikan Vaksin Covid-19

- 24 Februari 2021, 16:22 WIB
Simulasi vaksinasi virus corona (Covid-19) di Balai Kota Bandung, Rabu 23 Desember 2020
Simulasi vaksinasi virus corona (Covid-19) di Balai Kota Bandung, Rabu 23 Desember 2020 /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mendorong lansia khususnya yang menjadi tokoh masyarakat di daerahnya untuk disuntik vaksin Covid-19 lebih dulu.

Sebelumnya, pada tahap dua vaksin Covid-19 ini diprioritaskan bagi lansia, pelayan publik, pedagang, TNI/Polri, hingga tenaga pendidik.

Namun demikian, dari berbagai lapisan masyarakat itu, Atalia berharap pemerintah bisa mendapatkan data soal lansia mana yang aktif berkegiatan di masyarakat.

Baca Juga: Peresmian Inkubator Kemandirian Ekonomi dan Peluncuran Buku Menandai 1 Tahun Portal Jember Group

Baca Juga: Perluas Jangkauan, IKEA Segera Buka Toko di Kota Baru Parahyangan

“Kita pun berharap pemerintah itu bisa menyisir lansia mana yang risiko tinggi juga, mereka yang banyak tinggal di rumah mungkin bisa belakangan, kemudian mereka yang aktif di masyarakat tokoh masyarakat itu jadi utama,” ucapnya saat ditemui di Bandung Barat, Rabu 24 Februari 2021.

Selain itu, Atalia pun tak menampik jika ada beberapa pihak yang masih khawatir akan vaksinasi Covid-19 ini. Untuk itu, ia berjanji bahwa pihaknya bakal memasifkan sosialisasi di masyarakat.

“Saya merasa sebetulnya pemerintah itu sangat baik, siapa yang berhak menerima vaksin lebih dulu, yaitu tenaga kesehatan, lansia, dan sebagainya. Tapi memang banyak yang agak khawatir,” kata dia.

Baca Juga: BMKG: 10 Daerah di Jawa Barat Ini Diminta Waspadai Potensi Terjadinya Longsor

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x