Tumbuhkan Optimisme, Jabar Luncurkan West Java of Calendar Event 2021

- 3 Maret 2021, 18:50 WIB
Ilustrasi festival.
Ilustrasi festival. /Pixabay/RahulPandit.

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) merilis West Java of Calendar Event 2021 sebagai stimulus bagi warga Jawa Barat di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kalender festival itu, tertulis beberapa gelaran festival diselenggarakan di provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi, salah satunya melalui kehadiran di berbagai gelaran seperti upacara adat dan budaya, festival ekonomi kreatif, hingga berkategorikan olahraga.

Baca Juga: 200 Pedagang Toko Modern di Kota Bandung Telah Divaksin

Ia berharap, ini akan semakin banyak lokasi di Jawa Barat yang aktivitas ekonominya kembali menggeliat khususnya melalui sektor pariwisata. Hal ini bukan tidak mungkin terjadi, terlebih menurutnya provinsi yang dipimpinnya itu memiliki keindahan alam yang luar biasa.

"Keindahan Jawa Barat melahirkan ribuan seniman, budayawan, pekerja seni. Kita harus produktif dan adaptif walau masih covid," katanya.

Menurut Emil, kepuasan wisatawan harus menjadi acuan utama dalam mengembangkan potensi pariwisata. "Ini bisnis kebahagiaan. Orang mau bayar sesuatu demi kebahagiaan. Saya bahagia jalan-jalan, lahirlah wisata jalan-jalan. Bahagianya umrah, ada wisata umrah," ujarnya.

Baca Juga: Viral Mobil Dinas TNI yang Dipamerkan Istri Anggota Tentara Ternyata Plat Bodong

Oleh karena, Emil berpesan agar setiap gelaran yang diselenggarakan harus memenuhi kriteria 3C yakni creative value, commercial value, dan CEO commitment. Dia menjelaskan, setiap even yang dibuat harus kreatif sehingga menyajikan sesuatu yang menarik dan indah.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x