Jembatan di Talegong Amblas Akibat Longsor, Lalu Lintas Lumpuh

- 10 Januari 2021, 09:47 WIB
Jembatan yang runtuh di Talegong tepatnya di KM BDG 68+100 ada jembatan yang dilaporkan runtuh hingga setengah badan jalan.
Jembatan yang runtuh di Talegong tepatnya di KM BDG 68+100 ada jembatan yang dilaporkan runtuh hingga setengah badan jalan. /BINA MARGA JABAR

PRFMNEWS – Jalur penghubung Talegong-Cisewu-Rancabuaya dikabarkan kembali tak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua karena longsor yang terjadi pada 14.25 WIB, Sabtu 9 Januari 2021.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan memaparkan, pada KM BDG 68+100 di lokasi yang sama ada jembatan yang dilaporkan amblas hingga setengah badan jalan.

Akibatnya, lalu lintas di kawasan tersebut lumpuh total.

Baca Juga: BMKG: Bandung Raya Hari Ini Berpeluang Hujan Sedang

“Jadi jalan untuk kendaraan roda empat roda dua juga tidak akanb bisa lewat. Tapi kami telah berkoordinasi dengan PUPR Provinsi akan mempersiapkan jembatan,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 10 Januari 2021.

Sebelumnya, dilaporkan UPTD Pengelolaan Jalan Provinsi IV Kabupaten Garut dan Sumedang Dinas Bina Marga, di kawasan tersebut tepatnya di KM BDG 67+700 atau sekitaran Curug Ceret mengalami longsor dan membawa material tanah yang cukup banyak.

Tak hanya itu, terlihat dari video yang diunggah @bima4_wil_sugar, bebatuan dan lumpur pun turut gerus dan terbawa menutupi jalur penghubung itu.

Baca Juga: Bupati Sumedang Sampaikan Simpati Terkait Longsor di Cimanggung

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DINAS BINA MARGA JABAR UPTD IV (@bima4_wil_sugar)

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x