BMKG: Bandung Raya Hari Ini Berpeluang Hujan Sedang

- 10 Januari 2021, 09:32 WIB
Ilustrasi cuaca hujan.
Ilustrasi cuaca hujan. /PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung, Yan Firdaus mengatakan, sesuai dengan pantauan citra satelit yang dimiliki BMKG, Kota Bandung dan sekitarnya berpotensi hujan sedang pada siang dan sore hari ini, Minggu 10 Januari 2021.

Menurut Yan, memasuki malam hari potensi hujan ringan pun masih ada. Sehingga ia meminta warga untuk mewaspadai adanya curah hujan di Bandung Raya itu.

“Bandung Raya pada hari ini, siang dan sore hari nanti secara umum berpeluang hujan sedang, pada malam hari hujan ringan,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 10 Januari 2021.

Baca Juga: Bupati Sumedang Sampaikan Simpati Terkait Longsor di Cimanggung

Terkait suhu udara di Bandung Raya, suhu maksimum hari ini berada di angka 28,2 derajat celcius dengan kelembapan udara berkisar antara 70-90 persen.

“Temperatur berkisar antara 21-28,2 derajat celcius, kelembapan udara Bandung Raya 70-96 persen dan angin bertiup dari arah barat dan barat daya dengan kecepatan 2-20 km/jam,” jelasnya.

Selain itu, ia meminta warga untuk mewaspadai potensi hujan ringah ingga sedang di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Baca Juga: Hari Ini, Banjir Setinggi Paha Orang Dewasa Masih Rendam Komplek Pesona Hijau Rancaekek

“Waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada siang sore hingga malam hari nanti,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x