Ditemukan di Antara Pulau Laki dan Lancang, Serpihan Diduga Milik Pesawat SJ 182 Diberikan ke DVI

- 10 Januari 2021, 08:32 WIB
Info Terbaru, BASARNAS Temukan Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182, Diserahkan ke DVI
Info Terbaru, BASARNAS Temukan Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182, Diserahkan ke DVI /.*/Instagram.com/@sar_nasional

PRFMNEWS – Badan SAR Nasional (Basarnas) menyerahkan serpihan yang diduga berasal dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Sabtu 9 Januari 2021, sekira pukul 23.55 WIB ke DVI.

Serpihan tersebut ditemukan di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta oleh tim SAR. Selanjutnya, kantong berisi diduga serpihan pesawat tersebut diserahkan kepada DVI yang diwakili oleh Kompol Asep Winardi, Kasubdit Dokpol untuk diperiksa lebih lanjut.

Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsdya Bagus Puruhito menambahkan, penyerahan serpihan yang diduga badan pesawat yang ditemukan antara Pulau Lancang dan Pulau Laki tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator yang berlangsung di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok.

Baca Juga: 8 Korban Longsor Sumedang Ditemukan, Basarnas Jabar: Petugas Diduga Jadi Korban Longsor Susulan

Serpihan pertama yang sudah dimasukkan ke dalam kantong jenazah tersebut sampai ke posko terpadu, Sabtu 9 Januari 2021 dini hari, sekitar pukul 23.55 WIB.

"Serpihan ini ditemukan oleh tim SAR di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Serpihan-serpihan ini yang sebelumnya beredar di berbagai media," kata dia dilansir ANTARA.

Selanjutnya, kantong berisi diduga serpihan pesawat tersebut diserahkan kepada DVI yang diwakili oleh Kompol Asep Winardi, Kasubdit Dokpol untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga: Coblong Tertinggi, Berikut 10 Kecamatan yang Sumbang Kasus Positif Aktif Terbanyak di Kota Bandung

"Yang pasti, kami semua, Basarnas beserta seluruh stakeholder atau potensi SAR bersinergi, bekerja bersama-sama dalam pelaksanaan operasi SAR ini," ujar dia.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x