8 Korban Longsor Sumedang Ditemukan, Basarnas Jabar: Petugas Diduga Jadi Korban Longsor Susulan

- 10 Januari 2021, 07:52 WIB
Longsor menimbun 8 rumah di Kampung Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu 9 Januari 2021.
Longsor menimbun 8 rumah di Kampung Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu 9 Januari 2021. /Dok Karang Taruna Cimanggung

PRFMNEWS – Tim SAR gabungan dari sejumlah instansi melakukan pencarian terhadap korban longsor di Dusun Bojongkondang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu 9 Januari 2021 yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB.

Hasilnya, hingga pukul 23.30 WIB, sebanyak 8 orang dengan rincian dua orang selamat dan enam lainnya meninggal dunia berhasil ditemukan petugas.

Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah, korban longsor berpotensi bertambah banyak lantaran adanya longsor susulan yang terjadi pada 19.30 WIB dan diduga pula menimbun petugas SAR yang sedang melakukan pencarian.

 

Baca Juga: Longsor Susulan Rawan Terjadi, Petugas Sulit Lakukan Evakuasi di Lokasi Longsor Cimanggung Sumedang

“Pada saat mereka (petugas-red) sudah di atas longsoran dan di atas rumah yang tertimbun longosoran untuk melakukan pencarian, tiba-tiba terjadi longsor susulan, inilah yang menyebabkan adanya korban dari petugas yang melakukan pencarian,” kata Deden saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 9 Januari 2021.

Belum diketahui jumlah pasti korban dalam longsor ini, untuk itu Basarnas Jabar bersama Forkompinda setempat mengaktifkan posko pengaduan bagi keluarga korban.

Baca Juga: TERKINI: Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kota Bandung Totalnya 6.164 Kasus!

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x