BPJS Kesehatan Kepwil Jabar Hibah 'ALARM' untuk Pemprov Jabar

- 6 Januari 2021, 13:52 WIB
BPJS Kesehatan melakukan Hibah Klinik Digital yang dinamakan ALARM
BPJS Kesehatan melakukan Hibah Klinik Digital yang dinamakan ALARM /PRIADI ZALMAN/PRFM


PRFMNEWS - Di awal tahun 2021 ini, dalam menjalin kemitraan dengan pemerintah/stakeholder, BPJS Kesehatan melakukan Hibah Klinik Digital yang dinamakan ALARM (Anjungan Layad Rawat Mandiri) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat, di Kantor Dinkes Jawa Barat, Rabu 7 Januari 2021 .

Acara ini dihadiri oleh oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Dewi Sartika, Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat Fachrurrazi dan pejabat lainnya di lingkungan Dinkes Jabar dan BPJS Kesehatan Kepwil Jabar.

Dengan adanya hibah ALARM ini, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar Dewi Sartika menyambut baik karena sesuai dengan program Gubernur Jawa Barat untuk memberikan layanan yang lebih pro aktif kepada masyarakat, masyarakat bisa mengakses layanan itu secara mandiri.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja, Cek di Sini Untuk Lihat Persyaratannya

Baca Juga: BPOM Sebut Vaksin Tetap Aman Meski Ada Efek Samping Demam, Pegal, dan Lemas Sedikit

“Tentu saja kami dari pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kolaborasi ini, sehingga semangat Gubernur dalam rangka Jawa Barat Juara melalui inovasi dan kolaborasi ini salah satu bentuknya. Kami menerima dan Insya Allah akan dipergunakan sebaik-baiknya bahkan kita berharap ini bisa dikembangkan dan menjadi salah satu preventif promotif," ujar Dewi.

Terkait efektif tidaknya ALARM ini, Dewi menjelaskan apabila data yang dihasilkan dari ALARM ini tidak ditindaklanjuti tentu saja tidak akan efektif, tapi kalau data yang dihasilkan diolah informasinya dan dilakukan pemeriksaan medis lanjutan tentu saja akan efektif.

ALARM sendiri merupakan sebuah karya inovasi yang diharapkan berfungsi seperti klinik digital di masa akan datang untuk membantu masyarakat dalam melakukan skrining kesehatan dengan cepat dan mudah secara mandiri, serta selanjutnya dapat dilanjutkan dengan melakukan konsultasi kepada dokter di faskes tingkat pertamanya terhadap hasil pemeriksaan ALARM tersebut.

BPJS Kesehatan melakukan Hibah Klinik Digital yang dinamakan ALARM
BPJS Kesehatan melakukan Hibah Klinik Digital yang dinamakan ALARM PRIADI ZALMAN/PRFM

Baca Juga: Info Lowongan Kerja 2021, Ombudsman Jabar Buka Lowongan Kerja Untuk Tiga Posisi Ini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x