Kabupaten Bandung Terima 6.000 Vaksin di Tahap Pertama, Kadinkes: untuk Nakes Dulu

- 6 Januari 2021, 13:42 WIB
Petugas dari Bio Farma Bandung saat memindahkan vaksin covid-19 buatan sinovac di Kantor Pusat Bio Farma di Jalan Pasteur kota Bandung, Senin 7 Desember 2020.
Petugas dari Bio Farma Bandung saat memindahkan vaksin covid-19 buatan sinovac di Kantor Pusat Bio Farma di Jalan Pasteur kota Bandung, Senin 7 Desember 2020. /Muchlis Jr/BPMI

PRFMNEWS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana mengatakan, pada distribusi vaksin covid-19 tahap awal di bulan Januari ini pihaknya akan menerima sebanyak 6000 dosis vaksin covid-19 buatan sinovac.

Nantinya 6000 dosis itu akan disuntikan kepada tenaga kesehatan (nakes) baik yang berstatus ASN maupun non ASN.

"Ini kan untuk Nakes dulu yang pertama. Dan untuk Nakes pun ada kriteria siapa-siapa saja," kata Grace saat dihubungi pada hari ini, Rabu 6 Januari 2021.

Baca Juga: Sudah Diputuskan, Sekolah di Kabupaten Bandung Tetap PJJ Hingga Satu Semester

Meski sudah ada bocoran jumlah dosis yang akan diterima, Grace sebut jika vaksin covid-19 tersebut belum diterima oleh pihaknya dari Bio Farma.

Kata Grace, nantinya sebelum vaksinasi dilakukan akan ada screening terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan Nakes itu apakah memenuhi kriteria untuk mendapatkan vaksin atau tidak.

Grace menjelaskan, sebelum vaksinasi dilakukan, pihak Dinkes Kabupaten Bandung akan melakukan berbagai persiapan.

Baca Juga: Oded Titip Satu Resolusi Kepada Warga Kota Bandung untuk Dilakukan di 2021

Adapun persiapan yang tengah dilakukan Dinkes Kabupaten Bandung di antaranya mempersiapkan berbagai macam administrasi dan alur vaksinasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x