Cuaca Bandung dan Jawa Barat Hari Ini Dipengaruhi Kelembapan Tinggi serta Angin Kencang

- 3 Januari 2021, 09:42 WIB
Prakiraan Cuaca Bandung Hari ini.
Prakiraan Cuaca Bandung Hari ini. /PRFM

PRFMNEWS – Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung, Yuni Yulianti menyampaikan menurut pantauan citra satelit yang dimiliki BMKG, di seluruh penjuru Kota Bandung pada siang, sore nanti berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Ia pun mengimbau warga untuk tetap mewaspadai cuaca yang terjadi di Kota Bandung itu.

“Pagi hari cerah berawan untuk Bandung bagian utara, selatan, timur, barat, dan tengah begitu pula untuk siang hari. Antara siang, sore dan malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang untuk Bandung bagian utara, selatan, timur, barat, dan tengah. Malam harinya pada umumnya berawan,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 3 Januari 2021.

Baca Juga: Akademi dan Diklat Persib Mulai Latihan Pekan Kedua Januari 2021

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Pengunjung Objek Wisata Tangkuban Perahu Anjlok Hingga 70 Persen Setiap Harinya

Yuni menyatakan, suhu udara di Bandung berkisar antara 20,4-30 derajat celcius dengan kelembapan udara maksimum 87 persen.

“Suhu udara antara 20,4-30 derajat celcius dengan kelembapan udara 57-87%. Angin dominan bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan 7-21 km/jam,” ungkapnya.

Sementara itu, secara umum di wilayah Jawa Barat, kelembapan udaranya cukup lembab. Sehingga berpeluang membentuk awan hujan di sebagian besar wilayah Jawa Barat, tak terkecuali Bandung dan sekitarnya.  

Baca Juga: PNS yang Ikut Organisasi Terlarang Bisa Kena Sanksi Penurunan Pangkat Selama 3 Tahun

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x