Flyover Jalan Laswi - Pelajar Pejuang Bandung Bisa Tahan Beban Sampai 200 Ton

- 20 Desember 2020, 21:28 WIB
Kondisi Flyover simpang Gatot Subroto-Laswi Kota Bandung, Rabu 2 Desember 2020
Kondisi Flyover simpang Gatot Subroto-Laswi Kota Bandung, Rabu 2 Desember 2020 /RIFKI ABDUL FAHMI/PRFM

PRFMNEWS - Jembatan layang (flyover) Jalan Laswi - Pelajar Pejuang yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat, sudah mulai dibuka untuk umum dan bisa digunakan sebagi pengurai kemacetan yang kerap terjadi di perempatan Gatot Subroto.

Sebagai jembatan layang yang disiapkan untuk menampung puluhan kendaraan per satuan waktu, flyover Jalan Laswi - Pelajar Pejuang dirancang untuk menahan beban sampai 200 ton.

Manager Teknik PT. Sarana Seja Ibadah KSO PT. Gurky Putera Mandiri (kontraktor flyover Jalan Laswi - Pelajar Pejuang), Widyartho menuturkan, flyover Jalan Laswi - Pelajar Pejuang dibangun dengan kekuatan untuk bisa menahan beban luar biasa berat agar mampu mengalirkan arus kendaraan sebanyak mungkin per satuan waktu.

Baca Juga: Sepeda Dilarang Melintas di Flyover Jalan Laswi - Pelajar Pejuang Bandung

Baca Juga: Peta Sebaran Corona Kabupaten Bandung 20 Desember: 246 Kasus Positif Aktif Ada di Kecamatan Pacet

 

Mengingat ratusan kendaraan kerap tersendat di persimpangan Gatot Subroto, untuk itu flyover Jalan Laswi - Pelajar Pejuang dibangun dengan harapan menjadi solusi pengurai kepadatan arus lalu lintas.

"Dari hasil uji coba menahan beban, flyover Jalan Laswi - Pelajar Pejuang bisa menahan beban sampai 200 ton. Mudah-mudahan dapat mengurangi kemacetan di persimpangan Gatot Subroto," kata Widyartho.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x