Wagub Jabar Serahkan Dokumen Persiapan Otonomi Baru Kabupaten Garut Selatan

- 16 Desember 2020, 18:19 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum secara resmi menyerahkan dokumen usulan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Garut Selatan kepada perwakilan Kemendagri di Villa Jaya Sakti, Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Rabu (16/12/2020). (Foto: Humas Jabar)
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum secara resmi menyerahkan dokumen usulan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Garut Selatan kepada perwakilan Kemendagri di Villa Jaya Sakti, Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Rabu (16/12/2020). (Foto: Humas Jabar) /

PRFMNEWS - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum secara resmi menyerahkan dokumen usulan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Garut Selatan kepada perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) di Villa Jaya Sakti, Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Rabu 16 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Uu berharap pembentukan Calon Daerah Persiapan Kabupaten Garut Selatan bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jabar, khususnya Jabar Selatan.

Selain itu, pemekaran daerah bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat sehingga membawa kemajuan pembangunan yang signifikan. Meningkatkan kesejahteraan warga pun merupakan tugas utama pemimpin daerah.

Baca Juga: Minim Anggaran, Armada Kebakaran Banyak yang Tidak Beroperasi

"Seperti di Kabupaten Tasikmalaya dimekarkan menjadi kota dan kabupaten, alhamdulillah kotanya maju dan kabupatennya maju, juga Ciamis yang dimekarkan menjadi Pangandaran dan Banjar," ucap Uu.

Uu pun menilai, pemekaran daerah di Jawa Barat terbilang sukses karena menghadirkan kemajuan bagi pembangunan dan kesejahteraan.

"Mudah-mudahan apa yang diharapkan dan diinginkan oleh masyarakat Garut dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat segera terwujud dan berhasil," harap Uu.

Baca Juga: INFO ORANG HILANG: Pergi Tanpa Pamit Subuh-subuh, Zaki Dilaporkan Hilang Oleh Keluarga

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Benny Bachtiar mengapreasi dengan adanya CDOPB yakni Kabupaten Garut Selatan. Pasalnya, kawasan Garut Selatan merupakan daerah yang cukup indah, terbentang mulai dari Sukabumi hingga Pangandaran sehingga tentunya perlu pengelolaan yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x