Covid Terus Meningkat, Warga Jabar Bisa Diisolasi ke Pulau Terpencil, Mau?

- 11 Desember 2020, 10:22 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit.
Ilustrasi pasien di rumah sakit. /Dok PRFM.

 

PRFMNEWS - Keterisian tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di Jawa Barat sudah melebihi 75 persen dan melewati ambang batas WHO sebesar 60 persen, per 6 Desember 2020.

Data ini didapatkan dari 308 rumah sakit penanganan Covid-19 se-Jawa barat yang diumumkan melalui akun instagram Humas Pemprov Jabar @humas_jabar.

Bahkan jika semua tempat isolasi penuh dan tidak dapat menampung lagi, maka pasien bisa saja diisolasi ke Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau.

"Isolasi di Pulau Terpencil. Pesawat siap terbang ke Pulau Galang, antar wargi yang LALAI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN. Karena rumah sakit penuh, sudah tak mampu menampun pasien lagi," tulis @humas_jabar, Kamis 10 Desember 2020.

Baca Juga: Waspada! Hari Ini Masih Ada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Bandung Raya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh #75TahunJabar (@humas_jabar)

Dalam postingan tersebut Humas Jabar mengingatkan masyarakat agar sadar pentingnya protokol kesehatan dan peka terhadap diri sendiri dan sekitar karena mencegah lebih baik daipada mengobati.

Masyarakat diminta tidak menganggap sepele bahaya Covid-19 dan diminta bantu mengingatkan orang-orang terdekat agar menerapkan protokol kesehatan 3M.

"Jangan anggap sepele dengan tidak menerapkan protokol kesehatan, karena virus Covid-19 masih ada lhoo wargi. Selalu ingatkan orang terdekat (tua,muda, hingga anak-anak) agar tetap gunakan tiga jurus utama #Pakaimasker, #Rajincucitangan dan #Jagajarak," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x