Antisipasi Lonjakan di Libur Akhir Tahun dan Pilkada, Jabar Siapkan 15 Gedung Isolasi Pasien Covid

- 7 Desember 2020, 16:42 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau pusat isolasi pasien Covid-19 Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) di Kota Depok, Rabu 2 Desember 2020.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau pusat isolasi pasien Covid-19 Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) di Kota Depok, Rabu 2 Desember 2020. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Pemprov Jawa Barat menyiapkan 15 gedung isolasi baru untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 pada libur akhir tahun dan Pilkada 2020.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, hal ini dilakukan mengingat keterisian ruang isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 Jabar sudah mencapai 75 persen.

Maka dari itu sesuai prosedur, pihaknya menyiapkan 11 gedung milik pemerintah dan empat hotel sebagai gedung isolasi pasien Covid-19.

Baca Juga: UPDATE Daftar Zona Merah Covid-19 di Jabar Pekan Ini, Kota Bandung Termasuk

"Jadi total 15 gedung yang disiapkan mengantisipasi libur panjang dan Pilkada yang tentu tidak kita harapkan terjadinya peningkatan," ujar Emil sapaan akrabnya saat menggelar konferensi virtual yang diunggah kanal Youtube Humas Jabar, Senin 7 Desember 2020.

Emil menyebut, kelima belas gedung isolasi tersebut nantinya akan dikelolah oleh para tenaga kesehatan.

"Ada asrama yang akan dikelola sebagai ruang isolasi oleh dokter tenaga kesehatan," imbuhnya.

 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x