Pemerintah Tunjuk Lima Juru Bicara Vaksinasi Corona, Siapa Saja?

- 7 Desember 2020, 15:27 WIB
Vaksin virus corona Covid-19 buatan Sinovac disimpan di Kantor Pusat Bio Farma Bandung, Jawa Barat
Vaksin virus corona Covid-19 buatan Sinovac disimpan di Kantor Pusat Bio Farma Bandung, Jawa Barat /Biro Pers Setpres.

PRFMNEWS - Pemerintah Indonesia resmi menunjuk lima orang juru bicara untuk memaparkan informasi terkait vaksinasi virus corona (Covid-19).

Keputusan Pemerintah Indonesia menunjuk lima orang juru bicara vaksinasi virus corona (Covid-19) ini pertama kali diumumkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate di Jakarta pada hari ini, Senin 7 Desember 2020.

“Pemerintah telah menunjuk lima juru bicara vaksinasi virus corona di tingkat pusat dari empat instansi yang merupakan leading sectors. Baik dalam pengadaan vaksin Covid-19, maupun pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ujar Johnny seperti dilansir prfmnews.id dari keterangan resmi Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: Baliho Mensos Juliari Diturunkan Pasca Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Bansos

Adapun lima juru bicara vaksinasi virus corona (Covid-19) yang ditunjuk Pemerintah Indonesia yakni, Wiku Adisasmito, Reisa Broto Asmoro, Siti Nadia Tarmizi, Lucia Rizka Andalusia dan Bambang Heriyanto.

 

Dipaparkan Johnny, Wiku Adisasmito selaku Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19, akan menyampaikan aspek ilmiah terkait vaksin Covid-19 dan korelasinya dengan pengendalian Covid-19.

Reisa Broto Asmoro, selaku Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Satgas Penanganan Covid-19, bertugas menyampaikan informasi terkait perilaku hidup sehat yang berbasis pencegahan, termasuk imunisasi atau vaksinasi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x