Vaksin Covid-19 dari Sinovac yang Tiba di Bandara Soekarno Hatta Langsung Dibawa ke Bandung

- 7 Desember 2020, 12:37 WIB
Petugas dari Bio Farma Bandung saat memindahkan vaksin covid-19 buatan sinovac di Kantor Pusat Bio Farma di Jalan Pasteur kota Bandung, Senin 7 Desember 2020.
Petugas dari Bio Farma Bandung saat memindahkan vaksin covid-19 buatan sinovac di Kantor Pusat Bio Farma di Jalan Pasteur kota Bandung, Senin 7 Desember 2020. /Muchlis Jr/BPMI

PRFMNEWS - Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, vaksin covid-19 sebanyak 1,2 juta dosis dari Sinovac Chinan langsung dibawa menuju Kantor Pusat Bio Farma di Kota Bandung.

Vaksin yang disimpan dalam tujuh Envirotainer yang diangkut menggunakan tiga truk itu tiba di ke Kantor Bio Farma di Jalan Pasteur Kota Bandung pada hari ini, Senin 7 Desember 2020.

Dalam perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta ke Kota Bandung, rangkaian truk pembawa vaksin ini akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: Mulai Tahun Depan, Pembimbing Ibadah Haji Harus Punya Sertifikat

Dikutip prfmnews.id dari laman resmi Setkab, setibanya di Kantor Bio Farma, vaksin dipindahkan dari Envirotainer untuk disimpan di cool room dengan suhu 2-8 derajat celcius. Ruangan tersebut telah disterilisasi dan disiapkan khusus untuk menyimpan vaksin Covid-19.

Nantinya akan dilakukan pengambilan sampel vaksin untuk pengujian mutu oleh tim dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Bio Farma.

Baca Juga: Moeldoko Pastikan Protokol Kesehatan Saat Pilkada Sudah Diatur dengan Ketat

Presiden Joko Widodo, menyambut baik kedatangan vaksin covid-19 di Tanah Air. Menurutnya, vaksin ini menjadi bagian penting dalam penanganan covid-19 di Indonesia.

“Kita amat bersyukur, alhamdulillah, vaksin sudah tersedia, artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah covid-19,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya, Minggu malam kemarin.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x