Beraktivitas Luring di Tengah Pandemi Covid-19, Harus Seperti Apa?

- 7 Desember 2020, 15:45 WIB
Bincang 3M Pikiran Rakyat dan PRFM yang mengangkat tema "Aktivitas Luring, Harus Seperti Apa?", di kanal Youtube PRFM, Senin (7/12/2020).
Bincang 3M Pikiran Rakyat dan PRFM yang mengangkat tema "Aktivitas Luring, Harus Seperti Apa?", di kanal Youtube PRFM, Senin (7/12/2020). /Pikiran Rakyat

PRFMNEWS - Pandemi Covid-19 belum juga reda, bahkan di Jawa Barat beberapa kota/kabupaten masih berstatus zona merah. Namun, kehidupan harus terus berjalan.

Beragam aktivitas luring atau di luar jaringan mulai bergerak normal di era Adaptasi Kebiasaan Baru. Selain karena dihantui kejenuhan karena ruang gerak yang terbatas sejak Maret 2020, roda perekonomian juga harus berputar. Solusinya, menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Seperti yang diungkapkan Wakil Ketua Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) Jawa Barat, Rizki Ananda Musa. Rizki yang memiliki klinik kecantikan serta pabrik kosmetik ini menyebutkan, sejak awal pandemi, kliniknya tetap beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga: UPDATE Daftar Zona Merah Covid-19 di Jabar Pekan Ini, Kota Bandung Termasuk

Namun, semua dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Misalnya pelanggan yang datang harus reservasi dulu. Tak lupa, dokter dan terapis memakai Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan faceshield.

"Semua yang datang juga harus cuci tangan dan suhu tubuhnya dicek. Kami juga pakai papan akrilik sebagai pembatas antara terapis dan pelanggan, wajib pakai sarung tangan, dan seluruh area disemprot disinfektan," tutur Rizki pada Bincang 3M Pikiran Rakyat dan PRFM yang mengangkat tema "Aktivitas Luring, Harus Seperti Apa?", di kanal Youtube PRFM, Senin 7 Desember 2020.

Menurut Rizki, protokol kesehatan yang diterapkan di klinik kecantikan mengacu pada aturan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Sebagai salah satu tempat transaksi jasa, klinik kecantikan juga patut memperhitungkan kapasitas ruangan dan jam operasional yang lebih pendek.

Baca Juga: Pemerintah Tunjuk Lima Juru Bicara Vaksinasi Corona, Siapa Saja?

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x