Bak Pengantin, Rombongan Jemaah Haji Pertama yang Tiba di Makkah Disambut Sukacita

- 14 Juni 2022, 11:00 WIB
JEMAAH dari Madinah mengambil miqat di Bir Ali pada 1 Juni 2023
JEMAAH dari Madinah mengambil miqat di Bir Ali pada 1 Juni 2023 /Dok Kemenag RI/

PRFMNEWS - Penyambutan rombongan jemaah haji pertama yang tiba di makkah disambut dengan sukacita oleh Lembaga Mutowwif Haji Asia Tenggara di Hotel, Kiswah, Jarwal - Makkah.

358 jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kloter 1 Embarkasi Solo (SOC 1) diberangkatkan dengan 8 bus dari Bir Ali Madinah pukul 17.35 WAS.

Tepat pukul 23.00 waktu Arab Saudi (WAS) saat bus pertama yang mengantar jemaah, masuk ke depan lobi hotel, mereka disambut dengan alunan shalawat dan bunyi petasan yang menghamburkan serpihan-serpihan kertas warna-warni.

Baca Juga: Satlantas Polres Majalengka Bagikan Helm Gratis Kepada Ojol saat Operasi Patuh Lodaya 2022

Kedatangan tamu-tamu Allah SWT yang berasal dari Pati Jawa Tengah, disambut langsung Konjen RI di Jeddah Eko Hartono dan Ketua Muassasah Asia Tenggara Adnan Manduro, Kepala Daerah kerja Makkah Muhammad Khanif dan jajaran pimpinan maktab.

Usai proses pengecekan dokumen perjalanan, satu per satu dengan wajah cerah meski masih tersirat kelelahan, jemaah turun dari bus, berjalan di tengah barisan petugas yang berjejer membentuk jalan dengan lampu-lampu warna-warni dan tetap melantunkan shalawat.

Sebelum memasuki lobi hotel, dengan kilatan lampu kamera, satu per satu jemaah diberikan minum air Zamzam, mendapat taburan bunga oleh seorang gadis kecil.

Baca Juga: Hari Pertama Indonesia Open 2022, Sembilan Wakil Indonesia Bertanding di Babak 32 Besar

Selanjutnya, setiap jemaah diberikan bingkisan berupa kantong kain kecil beserta isinya, sekuntum bunga, bingkisan kecil kurma, dan kue-kue lezat yang sudah tersedia di lobi dalam hotel.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x