Ke Nabawi Tak Bersandal, Bisa Fatal

- 7 Juni 2022, 06:29 WIB
Suasana di Masjid Nabawi, Arab Saudi
Suasana di Masjid Nabawi, Arab Saudi /Moh Arief Gunawan

PRFMNEWS - Jangan coba coba beribadah di Masjid Nabawi tidak menggunakan alas kaki di tengah fuaca ektrem saat ini. Suhu yang mencapai 45 derajat celcius membuat lantai di pelataran masjid Nabawi menjadi sangat panas bahkan pada malam hari. Jika berani tak mencoba tak bersendal akibatnya bisa fatal.

Seperti yang dialami jemaah asal embrkasi Padang. Gara-gara ingin ke belakang, sang bapak terburu buru sehingga lupa menggunakan alas kaki saat keluar masjid. Pada awalnya dia tak merasakan apapun. Namun ternyata kakinya sudah melepuh.

Dia pun terpaksa dilarikan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) setelah sebelumnya mendapatkan perawatan dari petugas di lapangan. Ternyata dia mengalami luka bakar tingkat 3 dan terpaksa menginap satu hari di klinik.

Baca Juga: 12 Hari Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, KBRI Bern Ungkap Hambatan yang Harus Dihadapi

Menghindari insiden serupa Kepala Daerah Kerja Madinah, Amin Handoyo mengimbau agar jemaah selalu menggunakan alas kaki jika akan berangkat beribadah ke Nabawi.

Jemaah sebaiknya membawa kantong plastik sendiri sebagai tempat sandal. Sandal boleh dibawa ke dalam masjid dan disimpan di dekat tempat kita salat. Bisa juga dimasukan ke tas kecil sehingga tidak lupa.

"Di Masjid Nabawi kami memang menyediakan sektor khusus untuk membantu jemaah. Jika jemaah kehilangan alas kaki bisa datang ke pos , karena di sana disediakan alas kaki (sandal) untuk jemaah," ujarnya.

Baca Juga: Jemaah Haji Wafat Saat Tiba di Tanah Suci, Sang Suami: Sempat Cerita di Atas Pesawat

Dia mengimbau jemaah untuk mengimbangi semangat beribadah dengan kesadaran menjaga kesehatan. Apalagi puncak haji masih lama.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah