Bupati Bandung Imbau Calon Haji Fokus Laksanakan Ibadah

- 6 Juni 2022, 22:14 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna
Bupati Bandung, Dadang Supriatna /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengimbau para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung untuk fokus laksanakan ibadah.

Ia berharap calon jemaah haji mengikuti ibadah sesuai langkah yang sudah diedukasi saat manasik haji.

"Fokus lakanakan ibadah haji supaya bisa sempurna dan bisa kembali ke Indonesia dalam kondisi sehat dan diterima ibadah hajinya," kata Dadang saat meninjau pelepasan keberangkatan haji di Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung, Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga: Dinkes Kabupaten Bandung Telah Pastikan Kesehatan Calon Jemaah Haji yang Berangkat

Dadang menuturkan total ada 1.167 orang yang terbagi dalam 5 kloter jemaah haji di Kabupaten Bandung. Keberangkatan selanjutnya adalah tanggal 23 Juni.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Abdul Rohim mengungkapkan bahwa sesuai aturan, usia maksimal yang berangkat haji adalah 65 tahun 0 bulan.

Mengingat adanya penundaan keberangkan haji selama 2 tahun karena pandemi, ia menyebut ada beberapa yang melakukan pembatalan atau penundaan dan akan diprioritaskan tahun depan.

Baca Juga: Jemaah Haji Wafat Saat Tiba di Tanah Suci, Sang Suami: Sempat Cerita di Atas Pesawat

"Usia maksimal 65 tahun 0 bulan, bagi yang melebihi tidak bisa berangkat karena sistem yang sudah teraplikasi," kata Abdul.

Abdul juga memastikan, para calon jemaah haji tidak perlu lagi melakukan penambahan biaya bagi yang sudah melunasinya sebelum penundaan 2 tahun lalu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x