Aksi Penumpang Pesawat Tinju Staf Maskapai di Bandara Usai Dipaksa Turun Akibat Lakukan Hal ini

- 29 Maret 2022, 07:45 WIB
Ilustrasi masuk penjara. Seorang pria tinju staf maskapai di Bandara usai dipaksa turun akibat tak mau turuti arahan pramugari hingga akhirnya diamankan petugas.
Ilustrasi masuk penjara. Seorang pria tinju staf maskapai di Bandara usai dipaksa turun akibat tak mau turuti arahan pramugari hingga akhirnya diamankan petugas. /prfmnews

PRFMNEWS – Seorang penumpang pesawat Southwest Airlines terlibat cekcok dan meninju seorang staf maskapai tersebut di Bandara Atlanta, Georgia, Amerika Serikat pada Kamis, 24 Maret 2022 lalu.

Penumpang pesawat Southwest Airlines yang terlibat perselisihan berujung aksi brutal hingga meninju staf maskapai itu adalah seorang pria bernama Courtney Drummond.

Penyebab perselisihan antara Courtney Drummond dan seorang staf maskapai hingga berujung aksi meninju tersebut diungkap Departemen Kepolisian Atlanta.

Baca Juga: Sambil Nangis, Will Smith Minta Maaf Lewat Pidato Menyentuh Hati di Piala Oscar 2022, Begini Katanya

Melansir laman Aviation24, Departemen Kepolisian Atlanta menjelaskan bahwa cekcok di bandara itu terjadi akibat Courtney Drummond menolak untuk mematuhi arahan pramugari saat pesawat akan take-off dari landasan.

Penumpang tersebut justru berperilaku agresif saat diminta mengikuti arahan sang pramugari padahal hal itu demi keselamatan dirinya.

Melihat perilakunya itu, Drummond diminta turun dari pesawat dan tidak bisa melanjutkan penerbangan karena dinilai melanggar aturan dan berpotensi mengganggu kenyamanan penumpang lain.

Baca Juga: Menkes Turun Tangan Bantu Mediasi Terawan Dipecat dari Anggota IDI

Baca Juga: Lucunya Momen Kerinduan Gala Sky kepada Fuji dan Thariq Halilintar yang Baru Pulang Ibadah Umroh

Setelah dia dikawal turun dari pesawat, Drummond justru lanjut mengancam dan meninju seorang staf maskapai Southwest Airlines di area boarding penumpang.

Akibat aksi kekerasannya itu, dia pun ditahan kepolisian dan masuk daftar orang yang dilarang terbang dengan maskapai tersebut.

“Sebagai akibat dari serangan yang tidak dapat dimaafkan ini, penumpang tersebut telah dilarang terbang dengan Southwest Airlines,” kata pihak maskapai dalam konferensi persnya pada Jumat, 25 Maret 2022 pagi waktu setempat.

Baca Juga: Berikut Cara Membuat KTP Elektronik Baru Maupun Cetak Ulang Bagi Warga Kota Bandung

Pihak maskapai itu menambahkan bahwa mereka sangat tidak mentoleransi semua jenis serangan maupun kekerasan terhadap para karyawan atau sesama pelanggan/penumpang.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Aviation24


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah