Peluang Emas di Depan Mata! Indonesia Siap Menjadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

- 7 November 2021, 16:23 WIB
Muslim Fashion Festival 2021  Hadir Secara Hybrid, Spirit Pulihkan Industri Fashion Muslim
Muslim Fashion Festival 2021 Hadir Secara Hybrid, Spirit Pulihkan Industri Fashion Muslim /IFC

PRFMNEWS - Bagi Anda produsen UMKM fashion muslim di Indonesia patut berbangga karena peluang emas segera hadir di depan mata. Pasalnya, Indonesia sudah siap menjadi kiblat fashion muslim di dunia.

Kesiapan ini muncul karena sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar, Indonesia memiliki nilai konsumsi produk fashion muslim yang juga sangat besar. Dengan potensi ini, Indonesia memiliki kesempatan lebih. Tidak hanya menjadi konsumen, tapi bisa menjadi produsen produk fashion muslim terbesar di dunia.

Melansir informasi dari akun Instagram Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenKopUKM), @kemenkopukm, yang diunggah pada 2 November 2021, dijelaskan bahwa menurut Data The State Global Islamic Economy (SGIE) Report 2020/2021, proyeksi konsumsi fashion muslim dunia pada 2024 akan mencapai US$311 miliar.

Baca Juga: 8 Alasan Mengkonsumsi Jahe Setiap Hari yang Bermanfaat Bagi Tubuh

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KemenkopUKM (@kemenkopukm)

 

Ini artinya, kondisi tersebut akan menjadi peluang emas bagi para produsen UMKM fashion muslim di Indonesia untuk mengembangkan produknya di pasar global. Apalagi saat ini Indonesia sudah menduduki peringkat ke-3 sebagai negara pengembang fashion muslim terbaik di dunia, setelah Uni Emirat Arab dan Turki.

Hal ini terlihat dari data ekspor produk fashion muslim Indonesia pada rentang Januari – Agustus 2021 yang terus bangkit setelah pandemi, hingga menembus angka US$2,91 miliar atau setara Rp41,3 triliun.

Baca Juga: Wakil Menpar Angela Tanoesoedibjo Jatuh Pingsan saat Hadiri Acara di Keraton Solo

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: KemenkopUKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x