Ekstrem ! Singapura Nyatakan akan Hidup Bersama Covid-19 dan Menganggap Sebagai Flu Biasa

- 28 Juni 2021, 19:08 WIB
Singapura tengah bersiap menghadapi kehidupan normal dengan pandemi Covid-19. Virus corona akan dianggap sebagai endemik seperti influlenza.
Singapura tengah bersiap menghadapi kehidupan normal dengan pandemi Covid-19. Virus corona akan dianggap sebagai endemik seperti influlenza. /PIXABAY/Cegoh


PRFMNEWS - Pemerintah Singapura punya rencana untuk memulai hidup new normal dengan Covid-19 dan menganggapnya hanya sebagai flu biasa.

Saat ini Pemerintah Singapura tengah merancang road map atau peta jalan untuk merealisasikan langkah ekstrem berusaha hidup normal bersama Covid-19.

Diungkapkan oleh tiga Wakil Ketua Gugus Tugas multi-Kementerian Covid-19 Singapura, mereka akan menganggap SARS-CoV-2 se-ringan penyakit influenza.

Baca Juga: Singapura Laporkan 1 Kasus Varian Baru Covid-19 yang Berasal dari Inggris

Maksudnya adalah orang-orang mungkin terkena influenza setiap tahunnya dan sebagian besar sembuh tanpa perlu dirawat di rumah sakit dan dengan sedikit pengobatan.

Singapura sedang dalam proses mendapatkan hasil serupa untuk Covid-19. Mereka menilai Covid-19 tidak bisa hilang, tapi setidaknya dapat mengubah pandemi menjadi sesuatu yang tidak terlalu mengancam, seperti influenza.

Oleh karena itu, Pemerintah Singapura menyiapkan sejumlah langkah strategi untuk mencapai tujuan hidup bersama dengan Covid-19, seperti dikutip dari The Straits Times.

Baca Juga: Satu Pasien Suspect Corona yang Dirawat di RSHS Baru Pulang dari Singapura dan Thailand

1. Vaksinasi adalah kunci

Perdana Menteri Singapura menargetkan dua pertiga penduduk Singapura harus sudah divaksin pada awal Juli. Saat ini Singapura terus berusaha keras mencapai target itu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: The Straits Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x