Tak Disangka, Rujak Cingur Makanan Bagi Penderita Diabetes Tanpa Takut Gula Darah Naik Kata dr Made Wijaya

- 26 Agustus 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi Rujak Cingur yang baik untuk penderita diabetes.
Ilustrasi Rujak Cingur yang baik untuk penderita diabetes. /Tangkap layar Instagram.com/@denysalman

PRFMNEWS – Healthy vlogger dokter Made Wijaya mengungkap, rujak cingur merupakan makanan yang baik dikonsumsi orang diabetes tanpa perlu khawatir memicu gula darah naik drastis.

Selain jadi makanan primadona orang diabetes, dr. Made Wijaya menyebut, rujak cingur juga baik dikonsumsi untuk mencegah masalah saluran pencernaan dan mampu menguatkan tulang.

Rujak cingur, ucap dr. Made Wijaya, baik dimakan oleh penderita diabetes tanpa memicu gula darah tinggi lantaran kandungan seporsi makanan khas Jawa Timur itu yang minim kalori dan sehat.

Baca Juga: Jadi Debut Perdana, Luis Milla Siap Dampingi Persib Lawan PSM Makassar di Liga 1 29 Agustus 2022

Menurutnya, bahan utama bumbu rujak cingur seperti kacang yang ditambahkan air, kecap, cabai, dan petis udang justru baik bagi kesehatan tubuh termasuk pula aman bagi penderita diabetes.

“Petis mengandung protein cukup tinggi, selain aromanya khas, petis juga mengandung gizi,” katanya, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Dokter Made.

Kemudian isian satu porsi rujak cingur yang banyak campuran sayuran dan buah juga miliki nilai kalori yang cukup rendah sehingga aman bagi orang diabetes.

Baca Juga: KAI Remajakan Kereta Ekonomi Demi Tingkatkan Kenyamanan Penumpang

“Isinya campuran sayur, misalnya kacang panjang, tauge, ada juga karbohidratnya lontong. Vitamin C dari campuran buah nanas yang membuat rasa ada kecutnya,” jelas dr. Made.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Dokter Made


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x