Simak Penjelasa Dokter Saddam Ismail Tentang 7 Buah untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

- 29 Maret 2022, 08:15 WIB
Ilustrasi buah-buahan. Anda bisa menyimpan atau mengalihkan uang Anda untuk membeli obat penurun kolesterol dengan salah satu dari tujuh makanan ini.
Ilustrasi buah-buahan. Anda bisa menyimpan atau mengalihkan uang Anda untuk membeli obat penurun kolesterol dengan salah satu dari tujuh makanan ini. /Foto: Pixabay.com/ @bondarillia/

PRFMNEWS- Berikut beberapa jenis buah yang dapat membantu menurunkan darah tinggi.

Dokter Saddam Ismail menjelaskan tentang beberapa jenis buah yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. berikut penjelasannya seperti dilansir dari kanal YouTube Saddam Ismail.

1. Semangka

Buah semangka kaya akan vitamin A, vitamin C dan juga terdapat kalium dan magnesium yang merupakan nutrisi penting bagi tubuh.

Salah satu kandungan lain yang terdapat di dalam semangka juga dapat melebarkan pembuluh darah.

Oleh sebab itu, penderita hipertensi diminta untuk sering-sering mengkonsumsi buah semangka agar bisa membantu mengendalikan tekanan darah.

Baca Juga: Sambil Nangis, Will Smith Minta Maaf Lewat Pidato Menyentuh Hati di Piala Oscar 2022, Begini Katanya

2. Buah Berry

Berbagai macam buah berry seperti stroberi, raspberry, blueberry, atau cranberry dapat membantu mencegah terkena tekanan darah tinggi atau pun hipertensi yang akhirnya dapat terhindar dari risiko terkena penyakit jantung maupun stroke.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x