Bagaimana Cara Mengatasi Varises Secara Alami? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

- 18 Desember 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi dr Zaidul Akbar
Ilustrasi dr Zaidul Akbar /YouTube dr. Zaidul Akbar Official


PRFMNEWS – Berikut informasi mengenai cara mengatasi varises secara alami seperti yang dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar.

Dilansir dari video kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, disebutkan bahwa varises merupakan pelebaran pembuluh darah vena yang ada di daerah kaki.

Beberapa penyebabnya yaitu seperti beban tubuh dan elastisitas pembuluh darah yang berkurang.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Baik untuk Mengkonsumsi Rimpang? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Ini

“Biasanya muncul karena memang ya beban tubuh juga yang berlebihan juga bisa, atau penyebab-penyebab lain berupa elastisitas dari pembuluh darahnya yang berkurang,” ujar dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar memberikan solusinya yaitu dengan memperbaiki elastisitas pembuluh darahnya dengan menggunakan produk-produk yang bisa memperlancar.

“Seperti mungkin ya kunyit, kemudian bawang-bawangan, itu bisa dikonsumsi nanti salah satunya, air putih juga sama,” ujarnya.

Baca Juga: Penyebab Tangan dan Jari-Jari Sering Kesemutan Serta Cara Mengatasinya, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar ini

Selanjutnya yaitu disarankan pula pada saat malam hari ketika tidur agar kaki diposisikan lebih tinggi daripada kepala. Di mana hal tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi beban di daerah kaki.

Selain itu kalian juga bisa melakukan pembekaman, tetapi pembekaman tidak dilakukan di area varises, melainkan di daerah sekitar betis bawah dan betis atas.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x