Atasi Kecemasan atau Ketakutan Berlebih Tanpa Obat dengan Minuman Ini, Kata dr. Zaidul Akbar

- 30 November 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi kecemasan berlebih
Ilustrasi kecemasan berlebih /Pexels/

PRFMNEWS - Ketakutan atau kecemasan yang dimiliki seseorang merupakan sesuatu yang wajar apabila terjadi.

Namun, jika kecemasan tersebut menjadi sesuatu yang berlebihan maka akan menyebabkan terjadinya masalah-masalah dalam tubuh.

Seseorang yang mengalami kecemasan berlebihan berpotensi akan meningkatkan tekanan darah tinggi dan beresiko terkena penyakit jantung.

Baca Juga: Kecemasan Berlebih Ternyata Juga Bisa Meningkatkan Kadar Gula Darah Penderita Diabetes

Ketika seseorang mengalami kecemasan berlebihan, maka orang tersebut akan mengalami gejala sakit perut, mual, diare, dan masalah pencernaan lainnya.

Selain itu, seseorang yang sering memiliki kecemasan yang berlebihan akan juga merasa selalu tegang, cemas, bahkan untuk hal yang sepele,merasa uring-uringan, resah dan tidak bisa tenang, selalu ketakutan, hingga sulit konsentrasi.

Seseorang yang mengalami kecemasan berlebihan tersebut bisa diatasi dengan pergi ke psikolog atau mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang dapat menurunkan kecemasan.

Baca Juga: Sering Pegal di Area Sendi? Coba Konsumsi Resep Herbal Ini kata dr Zaidul Akbar

Seorang dokter sekaligus pendakwah yaitu dr.Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa ada cara lain yang lebih mudah dalam mengatasi kecemasan secara berlebihan.

"Itu cara paling mudah untuk menghilangkan kecemasan,” ujar dr.Zaidul Akbar yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Bamol Tv.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x