Makanan Yang Jadi Pemicu Sakit Gigi, Bahkan Dikonsumsi Setiap Hari! Kata dr Zaidul Akbar

- 28 November 2022, 21:32 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

 

PRFMNEWS - Ternyata sakit gigi tidak hanya disebabkan oleh jarangnya menggosok gigi. Namun seringnya mengonsumsi makanan ini juga akan menimbulkan masalah pada alat kunyah anda.

Alat kunyah sangat diperlukan oleh manusia karena berfungsi untuk melunakan makanan yang keras agar ketika masuk kedalam perut sudah lembut, untuk itu anda perlu mengawasi kesehatan agar tidak sakit gigi.

Makanan yang sering dikonsumsi setiap hari juga bisa menimbulkan masalah pada gigi atau sakit gigi, sehingga kita perlu mengetahui betapa pentingnya menjaga alat kunyah agar tetap sehat.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Sakit Gigi Yang Sering Dirasakan, Kata dr Zaidul Akbar

Hal ini ditegaskan dr Zaidul Akbar di youtube @pro-youchannel, bahwa sebaiknya anda harus menjaga dan menstabilkan makanan yang sering dikonsumsi tiap hari agar tidak merasakan sakit gigi.

Menurut dr Zaidul Akbar, makanan ini mengandung sekali zat asam pada tubuh sehingga kesehatan gigi bisa terganggu.

“Salah satu penyebab masalah gigi itu ada terlalu asamnya badan kita,” tutur dr Zaidul Akbar, dikutip prfmnews.id hari Senin, 28 Oktober 2022.

Baca Juga: Penderita Diabetes Sering Sakit Gigi? Bisa Jadi Akibat Komplikasi Gula Darah, dr. Cahyo Bagikan Cara Atasinya

Dan dr Zaidul Akbar menerangkan apa saja makanan yang mengandung asam yang menjadi penyebab munculnya sakit gigi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x