Bolehkah Konsumsi Propolis Setiap Hari? dr. Zaidul Akbar Berikan Saran Begini

- 19 Desember 2022, 15:20 WIB
Dokter dr Zaidul Akbar
Dokter dr Zaidul Akbar /Tangkap layar Youtube/ dr Zaidul Akbar Official


PRFMNEWS – Bolehkah mengonsumsi propolis setiap hari? sebaiknya kalian simak jawaban dr. Zaidul Akbar berikut ini.

Sebagaimana dikutip dari ANTARA, propolis sendiri merupakan zat resin lengket yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon. Selain itu propolis banyak digunakan sebagai obat karena memiliki nutrisi dan manfaat kesehatan.

Mungkin ada beberapa orang yang menyediakan propolis di rumah untuk dikonsumsi sehari-hari, tetapi apakah propolis dapat dikonsumsi setiap hari?

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengatasi Varises Secara Alami? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

dr. Zaidul Akbar melalui tayangan video kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada pada 30 Januari 2021 lalu menyebutkan bahwa dirinya pribadi lebih suka setiap hari ada variasi dari herbal-herbal yang dikonsumsi.

Lalu bagaimana dengan propolis yang dikonsumsi setiap hari? Selagi tidak dalam dosis yang berlebihan maka tidak masalah.

“Bagus-bagus aja, apalagi tidak dalam jumlah berlebihan, apalagi tidak dalam dosis pengobatan, kita maintenance buat suplemen saja, berapa tetes gitu kan,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Baik untuk Mengkonsumsi Rimpang? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Ini

Tetapi dr. Zaidul Akbar lebih memilih untuk divariasikan, contohnya yaitu jika hari ini mengkonsumsi propolis, maka di hari selanjutnya minum jahe, selanjutnya bisa kencur, atau bahan-bahan lainnya, di mana setiap harinya ada variasi, tetapi dalam jumlah yang sedikit-sedikit saja.

“Itu jauh lebih baik, karena memang intinya kalo yang memahami konsep keseimbangan, apa-apa yang Allah ciptakan itu semuanya dalam kondisi elektron yang stabil,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x