Jus Buah Bisa Bikin Gula Darah Naik, Lebih Baik Konsumsi Buah dengan Cara yang Disebutkan dr. Zaidul Akbar ini

- 15 Desember 2022, 11:35 WIB
Ilustrasi buah-buahan.
Ilustrasi buah-buahan. /freepik@master1305/

PRFMNEWS – Ternyata mengkonsumsi buah dengan cara dijus bisa bikin gula darah naik. Pakar kesehatan herbal dr. Zaidul Akbar menyarankan konsumsi buah dengan cara dikunyah langsung.

Ternyata mengolah buah dengan cara dijadikan jus bisa membuat gula darah naik, hal itu seperti dijelaskan dr. Zaidul Akbar melalui kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 8 Desember 2022 lalu.

dr. Zaidul Akbar menyarankan agar mengkonsumsi buah dengan cara dikunyah langsung.

Baca Juga: Minum Jus Buah Bisa Mengatasi Darah Rendah, Pilih Buah yang Ini, Ungkap dr. Saddam Ismail

“Mulai biasakan makan itu dikunyah, jangan dikit-dikit jus dikit-dikit jus,” ujarnya seperti dikutip prfmnews.id hari ini Kamis, 15 Desember 2022.

dr. Zaidul Akbar tidak melarang untuk mengkonsumsi buah dengan cara dijus, tetapi dirinya lebih menyukai untuk makan buah secara langsung, sebab buah yang dijus akan membuat gula menjadi naik.

“Boleh gak dijus? Boleh, tapi kalau saya lebih senang dimakan, kenapa? Kalo dijus gulanya naik. Satu atau dua jeruk yang Anda makan dengan dijus, diblender gitu, dengan dua jeruk yang Anda makan dengan mulut, dikunyah, beda nasib gulanya ketika masuk dalam tubuh Anda,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: 4 Hal Penting yang Harus Kita Ketahui tentang Jus Nanas, Nomor Paling Terakhir Perhatikan Baik-baik

Oleh sebab itu disarankan agar lebih baik mengkonsumsi buah dengan cara dikunyah langsung dibandingkan dengan dijadikan jus.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x