Perjuangan Keras Petugas DPU Kota Bandung Angkut Sampah dari dalam Gorong-gorong untuk Cegah Banjir

- 28 Oktober 2020, 16:24 WIB
Tumpukan sampah dari dalam gorong-gorong di Jalan Kopo Kota Bandung, di sekitaran Gang Ekawarga yang berhasil diangkut petugas DPU Kota Bandung, Rabu 28 Oktober 2020.
Tumpukan sampah dari dalam gorong-gorong di Jalan Kopo Kota Bandung, di sekitaran Gang Ekawarga yang berhasil diangkut petugas DPU Kota Bandung, Rabu 28 Oktober 2020. /Dokumentasi DPU Kota Bandung

PRFMNEWS - Banjir cileuncang kerap terjadi di kota Bandung pada saat hujan deras mengguyur kota Bandung. Biasanya banjir ini terjadi karena meluapnya air ke jalan karena tersumbatnya gorong-gorong oleh sampah yang dibuang warga secara sembarangan ke aliran drainase.

Karena tak ingin Kota Bandung dilanda banjir terus menerus, DPU Kota Bandung melakukan berbagai cara baik itu skala kecil maupun skala besar. Adapun salah satu langkah rutinnya adalah membersihkan gorong-gorong agar tak tersumbat sampah lagi.

Dikutip prfmnews.id dari twitter @DPUKotaBandung, beginilah perjuangan tak kenal lelah petugas DPU Kota Bandung untuk mengangkut sampah yang banyak darri dalam gorong-gorong.

Baca Juga: Warga Masih Banyak Buang Sampah Sembarang, DPU Kota Bandung Tak Lelah Bersihkan Gorong-gorong

1. Begini perjuangan petugas DPU Kota Bandung saat memasuki gorong-gorong yang dipenuhi sampah di Jalan Kopo Kota Bandung, Rabu 28 Oktober 2020.

Petugas DPU Kota Bandung saat membersihkan gorong-gorong di Jalan Kopo Kota Bandung, Rabu 28 Oktober 2020. DPU Kota Bandung selalu berupaya mengangkut sampah yang dibuang warga ke gorong-gorong agar aliran air atau aliran drainase di Kota Bandung menjadi lancar untuk mencegah adanya banjir.
Petugas DPU Kota Bandung saat membersihkan gorong-gorong di Jalan Kopo Kota Bandung, Rabu 28 Oktober 2020. DPU Kota Bandung selalu berupaya mengangkut sampah yang dibuang warga ke gorong-gorong agar aliran air atau aliran drainase di Kota Bandung menjadi lancar untuk mencegah adanya banjir. DPU KOTA BANDUNG

Baca Juga: Dadang Naser Imbau Warga Habiskan Libur Panjang dengan Quality Time Bersama Keluarga di Rumah Saja

2. Penampakan gorong-gorong di Jalan Kopo, tepatnya di depan Gang Ekawarga setelah sampahnya diangkut

Dokumentasi DPU Kota Bandung
Dokumentasi DPU Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x